Jabat Kapolresta Surakarta, Kombes Ade Safri akan Tidak Tegas Pelaku Intoleran

Jabat Kapolresta Surakarta, Kombes Ade Safri akan Tidak Tegas Pelaku Intoleran
PERISTIWA | 13 Agustus 2020 04:04 Reporter : Arie Sunaryo

Merdeka.com - Kapolresta Surakarta yang baru, Kombes Pol Ade Safri Simanjutak menjamin keamanan masyarakat yang akan menjalankan kegiatan maupun ibadah, dari tindak kekerasan yang dilakukan sekelompok orang intoleran.

"Saya tegaskan kembali, bahwa tidak ada sedikitpun ruang bagi kelompok intoleran di Kota Solo. Apalagi sampai melakukan kekerasan. Kita akan lakukan tindakan tegas, terukur sesuai dengan koridor hukum yang berlaku," ujar Ade Safri, seusai acara pisah sambut di Mapolresta Surakarta, Rabu (11/8).

"Saya menjamin, kepada warga masyarakat untuk beraktivitas, maupun beribadah menurut agama dan keyakinan masing-masing. Polresta Surakarta akan hadir melindungi masyarakat. Tidak ada satupun, dari kelompok manapun yang akan melaksanakan aksi-aksi intoleran maupun kekerasan, di Kota Solo ini," tegasnya.

Kepada para pelaku yang masih dalam pencarian, mantan Kapolres Karanganyar itu mengimbau agar menyerahkan diri secepatnya. "Kita telah mengantongi yang terus akan kita buru sampai dimanapun," tandasnya.

Terkait motif para pelaku, Ade Safri mengatakan, mereka sebagai kelompok intoleran yang tidak bisa bertoleransi dengan kehidupan beragama maupun bermasyarakat. Peristiwa kekerasan di acara Midodareni di Kampung Mertodranan, Sabtu lalu, menurutnya, tidak boleh terulang.

"Saya mengimbau kepada seluruh masyarakat, untuk tidak takut. Polri akan menjamin kehidupan bermasyarakat maupun beribadah. Sehingga kita berharap kedepan tidak terjadi lagi peristiwa serupa," pungkas dia. (mdk/cob)

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan
TOPIK TERKAIT
more tag

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami