Jadi bos Adhi Karya, Fadjroel tak ucapkan terima kasih ke Fahri

PERISTIWA | 13 November 2015 11:15 Reporter : Yunita Amalia

Merdeka.com - Salah satu tim sukses Jokowi, Fadjroel Rachman tak juga terpilih sebagai anggota Kabinet Kerja yang dipilih oleh Jokowi. Bahkan tak masuk ke lingkaran Istana. Kondisi ini membuat dirinya sempat disindir Fahri Hamzah karena tak mendapatkan jatah di pemerintahan Jokowi. Namun, itu tak berlangsung lama.

Hanya berselang dua bulan sejak disindir, kini Fadjroel mendapatkan tempat. Dia ditunjuk sebagai Komisaris Utama PT Adhi Karya. Lalu apakah Fadjroel mengucapkan terima kasih kepada Fahri Hamzah?

"Tidak ada (terima kasih). Saya dan Fahri teman baik kok, kita berteman juga saat masih kuliah di UI," ujar Fadjroel Rahman di Gedung KPK usai melaporkan harta kekayaannya, Jumat (13/11).

Sebelumnya diberitakan, Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah melalui akun Twitter pribadinya, mengaku iba dengan Fadjroel Rahman. Hal ini karena aktivis yang kerap mengkritik keras pemerintahan SBY ini belum mempunyai posisi di pemerintahan Jokowi.

"Lebih dari orang lain, saya ingin sekali om @fadjroeL segera dapat jabatan...bagaimana Pak @ jokowi?" tulis Fahri, Selasa (31/7) lalu.

Lebih lanjut, dia menyarankan Jokowi untuk mengusulkan Fadjroel sebagai duta besar. Fahri mengaku akan mendukung jika Fadjroel diusulkan sebagai dubes. "Atau jadi dubes Pak? Mohon Pak @jokowi usulkan... Nanti kami dukung...@fadjroeL," lanjut Fahri.

Fahri mempertanyakan, saat anggota tim sukses Jokowi di pemilihan presiden sudah mendapatkan posisi, kenapa Fadjroel belum juga mendapatkan jabatan. Sebagai teman, Fahri mengaku prihatin.

"Saya sebagai sahabat prihatin...kenapa beliau diabaikan? Halo pak @jokowi," tulisnya.

Dalam cuitannya, Fahri juga mengunggah perjuangan Fadjroel saat mendukung Jokowi sebagai presiden. Salah satunya dengan mencukur habis rambutnya. "Sian," tulis Fahri singkat dalam foto tersebut.

(mdk/hhw)