Jadi Caleg PDIP, Johan Budi sudah dua kali ajukan pengunduran diri ke Jokowi

PERISTIWA | 5 Agustus 2018 14:12 Reporter : Merdeka

Merdeka.com - Juru Bicara Kepresidenan Johan Budi Sapto Prabowo masuk dalam daftar bakal calon anggota legislatif di Pemilu 2019. Johan mengatakan sebelum resmi mendaftar menjadi caleg, ia telah dua kali menyampaikan pengunduran dirinya sebagai jubir kepresidenan pada Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Sebenarnya beberapa bulan lalu saya ajukan pengunduran diri ke presiden. Saya ini kan bukan ASN, bukan PNS. Saya sampaikan 2 kali," kata Johan di Hotel Mercure, Jakarta Utara, Minggu (5/8).

Namun, meski telah dua kali mengajukan pengunduran diri, Presiden Jokowi menyebut Johan tidak perlu mundur dari jabatannya sebagai juru bicara presiden. "Saya sampaikan dua kali dan beliau sampaikan tidak perlu mundur," ucapnya

Nantinya, Johan hanya perlu cuti saat akan melakukan kampanye. "Kalau sementara ini nanti kalau kampanye, seperti disampaikan pak Seskab, pak Pramono Anung, saya izin cuti ke presiden," ucapnya.

Selain itu, meski akan berlaga di Daerah Pemilihan (Dapil) Jawa Timur VII lewat Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Johan menyebut dapil itu bukan lah dapil 'neraka'.

"Enggak ada dapil 'neraka'. Yang penting rakyat di situ memilih sesuai pilihannya," katanya.

Ia juga mengaku tak ada lawan yang berat di dapilnya, termasuk putra bungsu Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) Edy Baskoro Yudhoyono alias Ibas. "Saya kira enggak ada yang berat, enggak ada yang ringan," ujarnya.

Reporter: Delvira Hutabarat
Sumber: Liputan6.com

Baca juga:
Selain Megawati, Presiden Jokowi akan hadir beri pembekalan Caleg PDIP
Perbaikan berkas bacaleg ditolak KPU Sulsel, Partai Berkarya lapor ke Bawaslu
Sosok Yusuf Supendi di mata keluarga
KPK bakal verifikasi kekayaan bacaleg DPD dari Papua senilai Rp 20 T
Data KPU: Dari 575 bakal caleg Hanura hanya sembilan penuhi syarat
Tak usung caleg eks koruptor, PSI bisa dapat perhatian masyarakat

(mdk/rzk)