Jadi Komandan Brimob, Irjen Ilham Akan Fokus Amankan Pemilu 2019

PERISTIWA | 25 Januari 2019 04:01 Reporter : Nur Fauziah

Merdeka.com - Komandan Korps (Dankor) Brimob kini dijabat oleh Irjen Pol Ilham Salahudin, menggantikan Irjen Pol Rudy Sufahriadi. Upacara serah pataka dilakukan di lapangan utama Mako Brimob Kelapa Dua Depok, Kamis (24/1). Ilham akan melanjutkan apa yang sudah disusun oleh Rudy.

"Saya akan teruskan apa yang telah dirancang oleh Pak Rudy. Saya akan melaksanakan tugas sebagaimana yang diharapkan Negara," kata Ilham kepada wartawan di Depok.

Terkait Pemilu, pihaknya pun telah mempersiapkan kekuatan dalam jumlah tertentu. Sehingga pihaknya akan fokus terhadap pengamanan Pemilu 2019 nanti.

"Untuk kekuatan personel yang akan diturunkan kuantitas tergantung kebutuhan. Namun sebagai pasukan elite Polri khusus menangani kasus kadar tinggi dan dalam menjaga NKRI itulah Brimob berada," tukasnya.

Menurutnya apa yang sudah disusun Rudy sudah baik. Sehingga dia pun bisa melanjutkan apa yang sudah disusun tersebut.

"Akan kita teruskan apapun pekerjaan Polri bukan dibuat tapi menangani, dan insya Allah semua dapat berjalan dan sesuai harapan yang diinginkan," tutupnya.

Sementara itu Rudy mengaku percaya dan lebih yakin tongkat kepemimpinan komandan Brimob dipegang oleh Ilham. Dia berharap ke depan dapat lebih berjalan sempurna dan baik.

"Tantangan semua yang ada dapat diselesaikan bersama bertugas yaitu bencana alam bahkan kejahatan kadar tinggi lainnya. Hasil yang telah dicapai itu bukan dan tidak lain terlepas dari dukungan serta peran masyarakat dan khususnya media," kata Rudy.

Baca juga:
Kapolri Tito Karnavian Pimpin Sertijab dan Lantik Perwira Tinggi Polri
Kapolri Tegaskan Tak Ada Perpecahan di Internal Polri
Kapolri Ungkap Alasan Mutasi Besar-Besaran Petinggi Polri
Kapolri Lantik Kabareskrim Irjen Idham Azis & Puluhan Perwira Tinggi
Kasus Mandek & Berhasil Diungkap di Era Kapolda Metro Irjen Idham Azis
Analisa Pergantian Kabareskrim dan Promosinya Irjen Idham Aziz

(mdk/cob)