Jadi Member MeMiles, Adjie Notonegoro Top Up Rp150 Juta Namun Belum Dapat Hadiah

PERISTIWA | 22 Januari 2020 15:07 Reporter : Erwin Yohanes

Merdeka.com - Perancang busana Adjie Notonegoro telah menanamkan uang di investasi bodong MeMiles sebesar Rp150 juta. Ia pun mengaku mengikhlaskannya uang tersebut, meski hingga kini tidak kunjung mendapat hadiah yang dijanjikan.

Kuasa hukum Adjie, Robert Simangunsong menyebut kliennya sempat top up uang hingga Rp 150 juta di MeMiles. Adjie disebutnya telah ikut investasi tersebut sejak 3 bulan lalu. Namun sejak investasi hingga sekarang, sang klien belum pernah menerima reward atau hadiah yang dijanjikan.

"Sudah top up Rp150 juta, dan dijanjikan reward. Tapi sampai sekarang belum menerima," pungkasnya, Rabu (22/1).

Ia menambahkan, saat diperiksa, Adjie baru ditanya sekitar 10 pertanyaan. Materi pertanyaan pun, terkait dengan asal muasal keikutsertaan Adjie dalam MeMiles.

"Ini masih sebagian saja (pemeriksaan) karena masih istirahat makan siang. Ada 10 pertanyaan. Ditanya ini dari mana, diajak siapa, dan lain sebagainya," tambahnya.

Sementara itu, Adjie Notonegoro mengaku mengikhlaskan uang yang sudah terlanjur masuk ke MeMiles. "Ikhlaskan saja, dikembalikan ya saya terima. Saya ini meski member tapi enggak ngerti gimana caranya," ungkapnya.

Kasus investasi bodong MeMiles dibongkar oleh Direktorat Reserse Kriminal Khusus Kepolisian Daerah Jawa Timur. Dalam kasus ini polisi telah menetapkan lima tersangka yaitu Kamal Tarachan (47), selaku Direktur PT Kam n Kam; Suhanda (52), sebagai manajer.

Kemudian dr Eva Martini Luisa, sebagai motivator; Prima Hendika, Kepala Tim IT Memiles, serta W, orang kepercayaan direktur PT Kam and Kam yang bertugas membagi reward kepada para member.

Polisi juga menyita barang bukti uang tunai dari tersangka sebesar Rp124 miliar, 20-an mobil, dua sepeda motor, serta puluhan barang elektronik dan beberapa aset berharga lainnya. (mdk/cob)

Baca juga:
Polisi Sebut Ada Aliran Dana MeMiles ke Keluarga Cendana
Keluarga Cendana, Tata Janeeta & Aji Notonegoro Hadiri Pemeriksaan Terkait MeMiles
Rekening Dua Tersangka Utama MeMiles Berisi Rp4,1 Miliar
Dipanggil Jadi Saksi Kasus MeMiles, Tata Janeeta dan Regina Idol Mangkir
Besok Keluarga Cendana Dijadwalkan Diperiksa Terkait Investasi Bodong MeMiles
Diperiksa Polisi, Pinkan Mambo Mengaku Diundang Menyanyi di Acara MeMiles

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.