Jadi Wali Kota Medan, Prioritas Bobby Nasution Sukseskan Vaksinasi Covid-19

Jadi Wali Kota Medan, Prioritas Bobby Nasution Sukseskan Vaksinasi Covid-19
Bobby Nasution saat akan dilantik sebagai wali kota. ©2021 Merdeka.com
PERISTIWA | 26 Februari 2021 14:16 Reporter : Yan Muhardiansyah

Merdeka.com - Menantu Presiden Joko Widodo (Jokowi), Bobby Nasution, resmi dilantik menjadi Wali Kota Medan, Jumat (26/2). Seusai dilantik Gubernur Sumut Edy Rahmayadi, dia menegaskan program prioritasnya adalah menyukseskan vaksinasi corona.

"Setelah ini, kita masih sama-sama dalam masa pandemi Covid itu. Yang pertama kali kami tinjau, kerjakan bagaimana program vaksinasi. Ini harus benar-benar bisa berjalan dengan baik, khususnya di Kota Medan kita harus mencapai tingkat immunity massal di Kota Medan 70 persen, ini akan kita kejar dulu," ujar Bobby kepada wartawan seusai dilantik.

Menurut Bobby, jika program vaksinasi berjalan lancar, roda perekonomian bisa berjalan. Karena itu, pihaknya akan terus melakukan sosialisasi ke masyarakat tentang pentingnya vaksinasi dan cara pendaftarannya.

Vaksinasi dipercaya akan berpengaruh pada sektor lainnya. Bukan hanya roda perekonomian, proses belajar tatap muka pun kemungkinan akan kembali dibuka.

"Pertama kita awali vaksinasi, setelah persentasenya cukup tenaga pendidik, pelan-pelan kita buka kelas perlahan. Kita lihat dulu, setelah guru pendidik minimal (vaksinasi) 40 persen, kita akan pelan-pelan (lakukan) pertemuan tatap muka. Semakin besar vaksinasi, semakin besar (peluang) tatap muka," tegas Bobby. (mdk/yan)

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami