Jadi Wapres ke-13, Ma'ruf Amin Singgung Kisah Nabi Yusuf

PERISTIWA | 21 Oktober 2019 10:33 Reporter : Dwi Aditya Putra

Merdeka.com - Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin mengaku bangga menggantikan Jusuf Kalla. Menurut dia, Jusuf Kalla banyak menorehkan prestasi selama dua kali menjabat Wapres.

"Saya merasa bangga karena saya menggantikan Pak JK sebagai pendahulu saya. Saya ini santri. Santri itu diajak untuk menghargai pendahulunya. Beliau itu lebih dahulu," kata Ma'ruf Amin saat acara serah terima jabatan Wakil Presiden dan Kantor Wapres, Senin (21/10).

JK diketahui menjabat Wapres ke-10 dan ke-12. JK pernah menjadi Wapres era Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) pada 2004-2009 dan menjadi Wapres pada 2014-2019 mendamping Presiden Joko Widodo (Jokowi). Ma'ruf Amin pun meneruskan jabatan JK menjadi Wapres ke-13.

"Pak JK bukan hanya lebih dulu dari saya, tapi juga menorehkan prestasi luar biasa sebagai Wapres. Beliau dua kali sebagai Wapres. Makanya gambar di sini ditaronya 2 (foto-red)," imbuh Ma'ruf Amin.

Ma'ruf Amin lalu mengungkit mitos angka 13 mengingat statusnya sebagai Wapres ke 13. Menurutnya, banyak orang yang takut dengan angka tersebut.

"Tapi saya tidak takut (dengan angka 13). Semua angka baik karena ada mimpi Nabi Yusuf dia melihat (bahasa al arabiyah) dia melihat 11 bintang dan bulan dan matahari jadi 11 tambah 2 sama dengan 13, berarti keberuntungan, mudah-mudahan," ujar dia.

"Saya terus terang memperoleh langkah langkah yang sudah ditancapkan Pak JK mudah mudahan saya bisa melanjutkan tonggak-tonggak yang sudah beliau tancapkan. Jadi kata Pak JK mestinya kepemimpinan itu berkelanjutan sehingga ada perbaikan-perbaikan yang berlanjut, tidak kembali ke awal," tukasnya.

Reporter: Putu Merta Surya Putra

Baca juga:
Wapres Ma'ruf Amin: Biasanya Orang Takut Sama Angka 13, Saya Tidak
Kunjungan Kerja Pertama, Ma'ruf Amin Terbang ke Jepang Hadiri Penobatan Kaisar
Terima Tamu Kehormatan, Wapres Ma'ruf Amin Akui Belum Terbiasa
Jadi Wapres, Ini Pekerjaan yang Diteruskan Ma'ruf Amin
Perdana, Wapres Ma'ruf Amin Akan Lakukan Kunjungan Kerja ke Jepang
Sertijab Wapres, Ma'ruf Amin Minta Bimbingan Jusuf Kalla
Pesan Jusuf Kalla Untuk Ma'ruf Amin: Tugas Wapres Enggak Mudah

(mdk/gil)