Jajaki kerja sama, Dubes Selandia Baru kunjungi Pemkot Jayapura

Jajaki kerja sama, Dubes Selandia Baru kunjungi Pemkot Jayapura
Dubes Selandia Baru Travor Natheson bertemu sisten III bidang administrasi sekretaris daerah kota Ja. ©2017 Merdeka.com
PERISTIWA | 24 Mei 2017 18:41 Reporter : Nuryandi Abdurohman

Merdeka.com - Pemerintah Kota Jayapura, yang diwakili asisten III bidang administrasi sekretaris daerah kota Jayapura Frans Pekey, menerima Duta Besar Selandia Baru, Travor Natheson, di ruang kerjanya Se,lasa (23/5) kemarin. Kedatangan Duta Besar Selandia Baru, Travor Natheson untuk melihat langsung pembangunan di Kota Jayapura.

"Kedatangan mereka melihat pembangunan Kota Jayapura dan membicarakan beberapa hal seperti pendidikan, pengembangan ekonomi masyarakat lokal khususnya Mama Papua. Juga membahas masalah lingkungan, penganan sampah dan juga sumber daya energi," jelas Frans Pekey.

Menurutnya, kunjungan ini merupakan strategi awal yang dilakukan pemerintah Selandia Baru dalam hal menjalin kerja sama antara kota yang sedang berkembang. Kunjungan ini sebagai penjajakan untuk melihat kewenangan yang dimiliki oleh pemerintah kota dalam mengembangkan program yang di tawarkan.

"Dari kunjungan ini merupakan langka awal yang baik untuk menjalin kerja sama pemerintah kota Jayapura dengan Selandia Baru," tambah Pekey.

Sementara itu, melalui penerjemahnya, Kedatangan Dubes Selandia Baru di Jayapura untuk melihat secara langsung perkembangan pembangunan di Papua khususnya di Kota Jayapura. Selain itu melihat secara langsung kemajuan penanganan masalah sosial politik dan hak azasi manusia. Menurutnya pemerintah Selandia Baru tidak akan berbicara tentang Papua tanpa melihat secara langsung keadaan Papua.

"Kami tidak akan menilai tentang Papua tanpa melihat secara langsung di lapangan," jelas Dubes.

Kedatangannya ke kantor Pemerintahan Kota Jayapura untuk menjejaki berbagai kemungkinan kerja sama di masa depan. Selain itu pemerintah New Zealand ingin mendukung dan memperbaiki layanan yang terus dilakukan oleh Pemerintah Kota Jayapura kepada masyarakatnya yang terus bertambah. Termasuk masalah lingkungan, tenaga kerja dan kebijakan pemerintah untuk meningkatkan orang asli Jayapura. (mdk/hhw)

Pemkot Jayapura luncurkan program sistem perlindungan hukum BPBJ

Sidak, Wali Kota Jayapura minta pegawai profesional

Melawan perampok saat mau perkosa istri, Subhan dibacok pakai parang

Daniel Pahabol akui ASN Kota Jayapura disiplin

Sehari dilantik, Wali Kota Jayapura langsung tekankan kehadiran ASN

Pesawat batal mendarat usai satu warga masuk runway Bandara Wamena

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami