Jaksa Agung Akan Evaluasi Program TP4 karena Banyak Kebocoran

PERISTIWA | 8 November 2019 11:48 Reporter : Merdeka

Merdeka.com - Jaksa Agung ST Burhanuddin sedang mengevaluasi program Tim Pengawal Pengamanan Pemerintahan dan Pembangunan (TP4). Menurut dia, evaluasi bakal dilakukan setelah menilai program TP4 tersebut meninggalkan sejumlah masalah.

"Saya pada waktu Rapat Dengar Pendapat dengan DPR menyampaikan akan evaluasi TP4," kata Burhanuddin di Gedung Merah Putih KPK, Jumat (8/11).

1 dari 1 halaman

Dievaluasi karena Banyak Kebocoran

Burhanuddin mengatakan, berencana menggandeng para pakar untuk membantunya mengambil sikap terkait program TP4. Terlebih setelah menilai program yang digagas Jaksa Agung sebelumnya M Prasetyo itu juga menuai banyak kebocoran.

"Memang banyak ada kebocoran. Saya tidak bisa sendiri, saya bicarakan dengan pakar apa ini dibubarkan atau mungkin kita ganti bentuknya tentu dengan subtansi yang tidak jauh. Pola pengawasan akan lebih kami tingkatkan," ucap dia.

Burhanuddin mengatakan, ada sejumlah opsi diambil mengenai program TP4 itu selain dibubarkan. Namun dia meminta waktu untuk merembukan persoalan ini dengan pihak-pihak terkait.

"Tolong beri kesempatan saya untuk mengevaluasi," ucap dia.

Tim Pengawal dan Pengamanan Pemerintahan dan Pembangunan (TP4) merupakan warisan dari Jaksa Agung, HM Prasetyo. Terobosan ini dibentuk dengan tujuan mengawal pelaksanaan proyek strategis nasional.

Reporter: Ady Anugrahadi (mdk/gil)

Baca juga:
Jaksa Agung ST Burhanudin Sambangi Gedung KPK
Jaksa Agung ke KPK: Saya Orang Baru Wajib Kenalkan Diri dan Tindaklanjuti yang Lalu
Jaksa Agung Burhanuddin Datangi KPK
Di DPR, Jaksa Agung Ungkap Hambatan Penyelesaian Kasus HAM Berat
Petinggi Demokrat dan NasDem Saling Sindir Soal Jaksa Agung dari Parpol
Jaksa Agung Burhanuddin: Saya Diangkat oleh Presiden Profesional Bukan Diajukan PDIP
Jaksa Agung akan Jewer Bawahan yang Tak Independen Saat Pilkada 2020