Jalan Ditutup Karena Sidang MK, Khofifah Terpaksa Jalan Kaki Temui Jokowi di Istana

PERISTIWA | 18 Juni 2019 15:27 Reporter : Supriatin

Merdeka.com - Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, menemui Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka, Jakarta, Selasa (18/6). Ada yang tak biasa saat mantan Menteri Sosial ini bertemu Kepala Negara.

Dia tampak berjalan kaki dari Hotel Sriwijaya yang terletak di Jalan Veteran III Nomor 1, Gambir, Jakarta Pusat, sampai ke Istana Merdeka. Jarak antara Hotel Sriwijaya dengan Istana Merdeka sekitar 1,3 km.

Khofifah terpaksa berjalan kaki lantaran jalur sepanjang Veteran ditutup. Penutupan arus lalu lintas ini sebagai imbas dari sidang lanjutan perselisihan hasil pemilihan umum (PHPU) di Gedung Mahkamah Konstitusi (MK) di Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat.

"Oh iya (jalan kaki dari) Sriwijaya Hotel," kata Khofifah di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Selasa (18/6).

Khofifah membutuhkan waktu kurang lebih 9 menit untuk sampai di Istana Merdeka. Ia tiba di Kompleks Istana Kepresidenan sekitar pukul 13.32 WIB.

"Aku ini tukang jalan, tukang naik gunung, jadi biasa aja. Aku nggak kalau jalan lari terus napasku, Insya Allah aman," ucap Khofifah.

"Aku ini tukang jalan," imbuhnya.

Wanita kelahiran Surabaya, Jawa Timur, 19 Mei1965 ini melanjutkan, ia telah mempertimbangkan sejumlah hal sebelum memutuskan turun dari mobil dan jalan kaki ke Istana Merdeka. Salah satu pertimbangannya untuk menghindari keterlambatan saat bertemu Jokowi.

"Oh iya sih (daripada telat). Di situ juga ada apa itu (kawat duri), tutupnya.

(mdk/lia)