Jalan Layang Tol MBZ akan Diterapkan Sistem Buka Tutup secara Situasional

Jalan Layang Tol MBZ akan Diterapkan Sistem Buka Tutup secara Situasional
Kemacetan di Tol Cikampek. ©Liputan6.com/Herman Zakharia
NEWS | 3 Mei 2022 23:33 Reporter : Dedi Rahmadi

Merdeka.com - Petugas Jasa Marga siap menerapkan buka tutup akses Jalan Layang Tol Mohamed Bin Zayed (MBZ) dari Jatiasih, Kalimalang dan Jatibening secara situasional untuk mengatasi kepadatan arus lalu lintas di jalan Tol Jakarta-Cikampek.

Marketing and Communication Department Head Jasamarga Transjawa Tollroad Regional Division Tody Satria dalam keterangan di Karawang, Selasa (3/5), mengatakan untuk akses masuk ke Jalan Layang Tol MBZ dari Jatiasih, Kalimalang dan Jatibening malam ini telah dibuka setelah sempat ditutup.

Pihak Jasa Marga atas diskresi kepolisian selanjutnya akan melakukan buka tutup akses jalan Tol Layang MBZ sesuai dengan situasi dan kondisi lalu lintas.

Sementara itu, pada Selasa malam (2/5) ini, contra flow di KM 36 Jalan Tol Jakarta-Cikampek hingga KM 86 Jalan Tol Cipali telah lakukan penutupan atau dihentikan.

Hal tersebut dilakukan seiring dengan mencairnya arus lalu lintas di jalan Tol Jakarta-Cikampek pada hari kedua lebaran pada malam hari.

Tody Satria menyampaikan, pihaknya terus mengimbau agar pengemudi selalu berhati-hati dalam berkendara, mematuhi rambu-rambu dan mengikuti arahan petugas di lapangan.

Ia juga menyatakan informasi lalu lintas jalan tol Jasa Marga Group dapat diakses melalui One Call Center 24 jam di nomor 14080 dan aplikasi Travoy untuk pengguna iOS dan Android. (mdk/ded)

Baca juga:
Pecah Rekor, 1,7 Juta Kendaraan Tinggalkan Jabodetabek di Lebaran 2022
Tol Jakarta-Cikampek Masih Padat Hari Kedua Lebaran
Polri Prediksi Puncak Arus Balik Lebaran pada 6-8 Mei 2022
Angkasa Pura II Prediksi Puncak Arus Balik Lebaran 7-8 Mei 2022
Tiga Alasan Pesawat jadi Transportasi Favorit saat Mudik Lebaran
Tol Layang MBZ Kembali Dibuka di Hari Kedua Lebaran 2022, Kondisi Lalu Lintas Padat

Baca berita pilihan dari Merdeka.com

Mari bergabung di Grup Telegram

Merdekacom News Update

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami