Jalan Longsor Sedalam 43 Meter di Siak, Truk Angkut Cangkang Tertimbun Tanah

PERISTIWA | 7 November 2019 09:50 Reporter : Abdullah Sani

Merdeka.com - Jalan nasional intas dari Pekanbaru menuju pelabuhan Tanjung Buton, Pusako, Siak Riau longsor pada Kamis (7/11). Akibatnya, jalan itu terputus dan sebuah truk tertimbun tanah.

"Iya benar. Amblas dengan kedalaman sekitar 43 meter dengan panjang 50 meter," ujar Kasat Lantas Polres Siak AKP Birgitta Atvina Wijayanti, saat dihubungi merdeka.com.

Gita menjelaskan, longsor dan amblas itu terjadi sejak Rabu (6/11) malam pukul 22.00 WIB hingga keesokan paginya. Ketika itu, truk angkutan cangkang sedang terparkir di atas tanah karena sedang rusak.

"Truk itu sedang mogok, ditinggal pergi oleh sopirnya. Lalu tiba-tiba tanahnya amblas, berangsur-angsur sejak tadi malam jam 10 sampai pagi tadi," kata Gita.

Saat ini, Gita berada di lokasi bersama Dinas Perhubungan dan Dinas Pekerjaan Umum sedang di lokasi. "Kami cek, kedalamnnya 43 meter, lalu ada tanah keras. Kemudian tanah keras itu diperkirakan kedalamannya hanya 10 meter, di bawahnya lagi tanah tidak keras," ucapnya. (mdk/ray)

Baca juga:
Tiga Pekerja Proyek Turap Dinas PUPR Bogor Tertimpa Longsor
Usai Kemarau Panjang, Kabupaten Bandung Rawan Longsor Saat Hujan
3 Juta Warga Penghuni Lereng bukit di Banjarnegara Terancam Longsor
Dua Alat Pendeteksi Longsor Dipasang di Banjarnegara
Tanggul Jebol Timpa Pemukiman Warga, Satu Orang Tewas Tertimbun di Banjarnegara

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.