Jalan Penghubung Riau-Sumatera Barat Amblas dan Longsor

Jalan Penghubung Riau-Sumatera Barat Amblas dan Longsor
PERISTIWA | 28 Oktober 2020 21:13 Reporter : Abdullah Sani

Merdeka.com - Jalan lintas yang menghubungkan Provinsi Riau dengan Sumatera Barat amblas dan longsor, Rabu (28/10). Lokasinya tepat di kilometer 92-93, Desa Pulau Gadang, Kecamatan XIII Kota, Kabupaten Kampar.

"Kami sudah cek ke sana, saya sudah minta kepala balainya, agar mempercepat perbaikan jalan lintas itu," ujar Gubernur Riau Syamsuar.

Syamsuar berharap jalan amblas segera berfungsi kembali untuk memperlancar pengiriman barang dari Sumbar ke Riau, serta sebaliknya.

Selain keperluan pengiriman barang, Syamsuar khawatir terjadi hal-hal yang tidak diinginkan bagi para pengendara yang nantinya melintasi jalur tersebut.

"Kami khawatir dengan kondisi jalan nasional yang amblas ini. Saya sudah minta segera diperbaiki, karena amblasnya memakan separuh badan jalan," jelas Syamsuar.

jalan penghubung riau sumatera barat amblas

Sementara itu, Kapolda Riau Irjen, Pol Agung Setya Imam Effendy, juga melakukan hal yang sama. Dia mengaku sudah meninjau lokasi jalan yang amblas dan longsor tersebut.

"Kami tadi juga sudah meninjau salah satu jalan yang mengalami longsor," kata Agung.

Agung berharap pengerjaan jalan longsor cepat diselesaikan. Sebab, jalan itu merupakan jalur penting di bidang perekonomian masyarakat di Sumatera.

"Karena akan mengganggu percepatan pemasukan barang maupun yang lainnya dari Riau ke Sumatera Barat dan juga sebaliknya," jelas Agung. (mdk/lia)

Baca juga:
Jalur Rel yang Tertimbun Longsor di Banyumas Sudah Dibersihkan PT KAI
Satu Rumah Ambruk dan Jalan Ambles Akibat Hujan Deras di Depok
Jalan Penghubung Riau-Sumatera Barat Amblas dan Longsor
Dua Warga Pangandaran Meninggal Tertimbun Longsor
Tanah Longsor di Kulon Progo, 3 Rumah Warga Rusak Tertimbun Tanah
Dua Warga Tewas Akibat Banjir dan Longsor di Pangandaran
Selamat dari Longsor Tambang Ilegal di Muara Enim, 3 Penambang Jadi Tersangka

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan
TOPIK TERKAIT
more tag

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami