Jalan Raya Sawangan Ambles

PERISTIWA | 27 Juni 2019 23:46 Reporter : Nur Fauziah

Merdeka.com - Kondisi Jalan Raya Sawangan malam ini mengalami kemacetan. Penyebabnya, salah satu titik di jalan tersebut ambles. Akibatnya kendaraan sulit melintas karena harus berhati-hati dan bergantian. Jalan ambles tepatnya terjadi di perempatan Mampang depan Masjid Al Istiqamah, Kecamatan Pancoran Mas, Depok.

Jalanan tersebut berada di atas kali kecil. Aspal jalan sudah turun sejak lama. Warga sudah melapor ke kelurahan setempat namun direspons hingga akhirnya jalan tersebut ambles.

"Ini memang sudah turun aspalnya, habis lebaran ini aspalnya sudah cekung gitu posisinya, benar saja kejadian amblas kan jalannya," kata Ade, salah satu warga, Kamis (27/6).

Kondisi diperparah karena banyak truk berbadan besar melintas di jalan tersebut. Diduga truk bermuatan tanah memperparah kondisi jalan. "Belakangan ini banyak truk tanah yang lewat, tadi amblas juga pas habis truk tanah lewat infonya sih," ungkapnya.

Warga lainnya, Parmin mengaku kaget dengan peristiwa tersebut. Saat itu dia kebetulan ada di lokasi sedang melintas. "Ramai banget pada klakson. Pas dilihat ternyata jalan ambles," katanya.

Saat ini petugas Kepolisian dan Dinas Perhubungan Kota Depok langsung turun ke lokasi dan melakukan pengaturan arus lalu lintas. Sistem buka tutup jalan diberlakukan, guna mengurai kemacetan. (mdk/noe)

TOPIK TERKAIT

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.