Jalan Tol Dalam Kota Depan Gedung DPR Dipenuhi Massa Mahasiswa

PERISTIWA | 24 September 2019 15:19 Reporter : Nur Habibie

Merdeka.com - Massa mahasiswa yang melakukan aksi di depan Gedung DPR semakin banyak. Mahasiswa terkonsentrasi di depan gerbang Gedung DPR di Jalan Gatot Subroto, Jakarta Pusat, Selasa (24/9).

Pantauan merdeka.com, ada sebagian massa mahasiswa yang mulai masuk ke jalan tol dalam kota, persis di depan gedung DPR. Akibatnya, arus kendaraan di jalan tol dalam kota dari arah Pancoran menuju Slipi, hanya diberlakukan satu lajur saja.

Sedangkan di jalur tol dalam kota lain yakni dari arah Slipi ke Pancoran, terpantau mengalami kemacetan. Polisi masih berjaga di sekitar gedung DPR dan di jalan tol dalam kota.

Pihak pengelola jalan tol yakni PT Jasa Marga berencana menutup akses kendaraan di jalan tol. Kendaraan akan dialihkan ke pintu keluar terdekat dengan Gedung DPR.

"untuk menjaga keamanan dan keselamatan pengguna jalan, saat ini dalam persiapan untuk penutupan akses yg menuju ke lokasi demo, dan bagi para pengguna jalan yg sudah masuk akan dialihkan keluar di exit terdekat," ujar Corporate Communications Department Head PT Jasa Marga, Ira Susianti.

Baca juga:
Demo Mahasiswa Memanas, Massa Paksa Jebol Pagar DPR & Merangsek ke Jalan Tol
Demo Mahasiswa di DPR Mulai Merangsek Masuk ke Tol Dalam Kota
Polisi Duga Ada Provokator di Demo Mahasiswa Bandung
Demo di DPR Makin Besar, Transjakarta Tutup Rute Stasiun Palmerah
Kampus Trisakti Jadi Titik Kumpul Mahasiswa Long March ke DPR
Perjalanan BEM Undip dan UNES untuk Demo di DPR Diduga 'Dijegal'

(mdk/noe)

TOPIK TERKAIT