Jalani Wajib Lapor Kasus Prostitusi, Avriellya Mengaku Bolak-Balik Jakarta-Surabaya

PERISTIWA | 11 Januari 2019 20:57 Reporter : Erwin Yohanes

Merdeka.com - Model majalah dewasa Avriellya Shaqqila menjalani pemeriksaan sekitar dua jam dalam rangka wajib lapor terkait kasus prostitusi online menjeratnya dan artis Vanessa Angel. Avriellya datang sekitar pukul 15.45 WIB dan meninggalkan ruang penyidik sekitar pukul 17.15 WIB.

Dikonfirmasi terkait dengan kedatangannya tersebut, Avriellya mengaku menjalani pemeriksaan oleh penyidik. Namun, ia tak membeberkan materi pemeriksaan yang dijalaninya.

"Pemeriksaannya berjalan biasa," ujarnya sembari tersenyum, Jumat (11/1).

Demikian juga saat ditanya mengenai keberadaannya selama ini pascapemeriksaan, Avriellya menyatakan jika ia berada di Jakarta. Ia membantah jika selama ini berada di sekitar Surabaya.

"Saya bolak-balik Jakarta-Surabaya," ungkapnya.

Avriellya Shaqqila diketahui menjalani wajib lapor sebagaimana yang dipersyaratkan polisi. Sayangnya, kedatangannya sempat kucing-kucingan dengan awak media, yang sejak awal menunggunya.

Sekitar pukul 15.45 WIB, mobil avanza abu-abu yang ditumpanginya, melintas di depan kantor Subdit V Siber Ditreskrimsus Polda Jatim. Mobil tersebut awalnya hendak berhenti tepat di pintu masuk Subdit V Siber.

Namun, begitu mengetahui banyak awak media, Avriellya langsung berusaha menyembunyikan diri diantara bangku penumpang. Mobilnya pun, urung berhenti dan terlihat memutari Mapolda Jatim.

Setengah jam kemudian, mobil tersebut kembali ke Kantor Subdit V Siber. Namun, Avriellya baru mau turun mobil, setelah dijemput oleh salah seorang penyidik.

Dengan mengenakan kaos warna putih yang dipadu dengan celana jeans biru, ia berjalan menuju ruang penyidik. Ia pun tak banyak berkomentar saat ditanya awak media terkait dengan kesehatannya.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Frans Barung Mangera membenarkan terkait dengan kedatangan Avriellya Shaqqila tersebut. Ia menyatakan, kedatangan Avriellya untuk memenuhi kewajibannya untuk wajib lapor dua kali dalam seminggu.

"Yang bersangkutan datang untuk wajib lapor saja," ujarnya, Jumat (11/1).

Subdit Siber Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Jawa Timur menggerebek sebuah hotel di Surabaya. Dalam penggerebekan tersebut, polisi menemukan dua artis dan dua manajemen dari artis tersebut dalam dua kamar yang berbeda.

Polisi melakukan penyelidikan kasus ini selama sebulan lamanya. Artis ibu kota itu berinisial Vanessa Angel dan Avriellya Shaqqila. Satu artis pernah menjadi model majalah dewasa popular, dan satunya artis FTV.

Namun, dalam perkembangan penyidikan, polisi mendapati data ada 6 dari 45 artis lainnya yang diduga kuat masuk dalam jaringan prostitusi. Ke 6 artis tersebut rencananya akan diperiksa pada pekan depan. Diantaranya, Maulia Lestari, Baby Shu, Fatya Ginanjarsari, Riri Febyanti, Aldiena Cena, Tiara Permata Sari.

Baca juga:
Polisi Ancam Panggil Paksa 6 Artis Jika Mangkir Pemeriksaan Kasus Prostitusi
Ini 6 Nama Artis yang akan Diperiksa Polisi Terkait Prostitusi
Polisi Ungkap Ada 15 Transaksi Antara Mucikari ES dan Vanessa Angel Selama 1 tahun
Polisi Sarankan Dua Muncikari Artis yang Masih Buron Menyerahkan Diri
Artis Berusia 19 Tahun Masuk Jaringan Prostitusi Online
Berkaos Putih, Model Seksi Avriellya Datangi Polda Jatim untuk Wajib Lapor
2 Mantan Finalis Putri Indonesia akan Diperiksa Terkait Prostitusi Artis

(mdk/gil)