Jalur Independen Sepi di Pilkada Depok

Jalur Independen Sepi di Pilkada Depok
PERISTIWA | 24 Februari 2020 23:35 Reporter : Nur Fauziah

Merdeka.com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Depok menutup pendaftaran jalur perseorangan (independen) dalam Pilkada Depok 2020. Sesuai jadwal, pendaftaran jalur independen ditutup pada Minggu (23/2) pukul 00.00 WIB.

Ketua KPU Depok Nana Shobarna mengatakan, dia bersama empat komisioner KPU menutup gerbang kantor KPU Depok pada Minggu (23/2) malam pukul 00.00 WIB. Hal itu sebagai tanda penutupan penyerahan dokumen syarat dukungan bakal calon perseorangan dalam Pilkada Depok.

"Pendaftaran untuk jalur perseorangan sudah kami tutup," katanya, Senin (24/2).

Dikatakan dia, dalam prosesi penutupan penyerahan dokumen syarat dukungan, mengatakan bahwa sejak dimulai dibuka tanggal 19 Februari 2020 hingga ditutup tanggal 23 Februari 2020 pukul 00.00 WIB, tidak ada calon perseorangan yang menyerahkan dokumen syarat dukungan.

"Dengan demikian dalam Pilkada Depok 2020 tidak diikuti oleh calon perseorangan," ungkapnya.

Di tempat yang sama, Komisioner KPU Jawa Barat Titik Nurhayati menyatakan mengapresiasi segenap jajaran KPU Depok yang telah menunaikan tugas dalam tahapan penyerahan dokumen syarat dukungan jalur perseorangan.

"Saya berharap pelaksanaan tahapan-tahapan selanjutnya menuju Pilkada Depok tanggal 23 September 2020 juga terlaksana dengan baik," katanya. (mdk/cob)

Baca juga:
Mesra PDIP dan Gerindra di Pilkada Depok
Soal Ungkapan 'Ban Serep', Idris Akui PKS Berhak Usung Kader di Pilkada Depok
Koalisi Gerindra dan PDIP di Pilkada Depok Usung Pasangan Pradi-Afifah
PDIP dan Gerindra Sepakat Berkoalisi di Pilkada Depok, Usung Pradi Supriatna
Sepakat Koalisi, Gerindra Usung Cawalkot dan PDIP Cawawalkot Depok
Gerindra dan PDIP Teken MoU Koalisi di Pilkada Depok 2020

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami