Jalur Puncak Padat, Polisi Minta Bantuan Pemkab Bogor untuk Lakukan Penyekatan

Jalur Puncak Padat, Polisi Minta Bantuan Pemkab Bogor untuk Lakukan Penyekatan
uji coba sistem kanalisasi 2-1 Jalur Puncak. ©2019 Merdeka.com/Arie Basuki
PERISTIWA | 2 Juni 2020 04:33 Reporter : Raynaldo Ghiffari Lubabah

Merdeka.com - Polres Bogor meminta bantuan ke Pemerintah Kabupaten Bogor, Jawa Barat, untuk menangani Jalur Puncak Cisarua yang dipadati kendaraan meski pada masa penerapan pembatasan sosial berskala besar (PSBB).

"Kita bisa lihat kemarin di berbagai media, jalur puncak sangat padat. Saya langsung telepon Ibu Bupati untuk meminta bantuan dari unsur Dishub dan Satpol PP untuk bersama Polres dan Kodim hari ini pada kegiatan penanganan bersama jalur puncak," kata Kapolres Bogor AKBP Roland Ronaldy di Bogor, Senin (1/6). Dilansir Antara.

Menurut dia, tambahan personel itu diperlukan untuk melakukan penyekatan secara berlapis di jalur penghubung Kabupaten Bogor dengan Kabupaten Cianjur itu. Penyekatan di beberapa titik itu seperti di Simpang Pos Polisi Gadog, Pasir Angin, Seseupan, Simpang Taman Safari, Gunung Mas, dan Masjid Atta'awun.

"Bukan hanya di jalur utama, penyekatan juga dilakukan di jalur-jalur kecil, seperti jalan pintas. Kita juga pastikan tempat wisata tidak boleh ada yang buka, karena Kabupaten Bogor masih memberlakukan PSBB sampai 4 Juni 2020 nanti," terang mantan penyidik di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) itu.

Dia menyebutkan penyekatan itu dilakukan untuk mencegah penyebaran virus corona (Covid-19) di wilayah selatan Kabupaten Bogor. Karena hingga kini wilayah Kecamatan Cisarua masih merupakan zona hijau Covid-19.

"Yang tadinya di sini zona hijau bisa jadi zona merah kalau terus terjadi seperti kemarin. Kita juga kan sebentar lagi akan mulai memasuki fase normal baru. Jangan sampai kejadian seperti kemarin membuat wilayah kita pending ke fase normal baru," sebut Roland.

Baca Selanjutnya: Seperti diketahui Pemerintah Kabupaten Bogor...

Halaman

(mdk/ray)

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami