Jalur Utama Menuju Jawa di Bekasi Ditutup Total Mulai Besok

Jalur Utama Menuju Jawa di Bekasi Ditutup Total Mulai Besok
PERISTIWA | 23 April 2020 15:53 Reporter : Adi Nugroho

Merdeka.com - Polres Metro Bekasi akan menutup total akses utama menuju ke Jawa di Jalan Raya Rengas Bandung, Kecamatan Kedungwaringin, Kabupaten Bekasi. Jalan utama ini juga bisa disebut sebagai jalan raya pantai utara jawa (pantura).

Penutupan ini sebagai tindaklajut atas keputusan pemerintah melarang orang dari Jabodetabek untuk mudik di tengah pandemi corona. Sebab, wilayah tersebut telah menjadi episenter penyebaran virus corona.

"Tutup total selama 31 hari. Besok pagi mulai uji coba," kata Kasat Lantas Polres Metro Bekasi, AKBP Rachmat Sumekar ketika dihubungi pada Kamis (23/4).

Polisi akan memasang rambu portabel berupa barier sebagai penutup jalan. Sebab, ada pengecualian kendaraan yang masih boleh melintas yaitu kendaraan logistik barang, kesehatan hingga pemadam kebakaran.

"Kalau ada kendaraan penumpang ingin menuju ke jawa, akan kami putar, suruh kembali," kata dia.

Rachmat mengatakan, selain di akses utama petugas gabungan juga mengawasi akses lain menuju ke Jawa. Seperti di Pebayuran, Cibarusah, dan Bojongmanggu.

"Sosialisasi sudah mulai sejak pengumuman larangan mudik, baik lewat radio, media, dan lainnya," ucap Rachmat. (mdk/ray)

Baca juga:
Ada Larangan Mudik, Usaha Angkutan Darat Bakal Lumpuh Total
Aturan Larangan Mudik, 8 Titik Pintu Masuk ke Jatim akan Disekat Polisi
Larangan Mudik, DPR Minta Pemerintah Perhatikan Nasib Sopir dan Kondektur
KAI Batalkan Perjalanan Kereta dari dan ke Jakarta pada 24-30 April
FX Rudy Tak Masalah Jokowi Mudik, Asal Tugas Negara

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami