Jasad Balita yang Terseret Banjir Sunggal Ditemukan di Kebun Pisang

Jasad Balita yang Terseret Banjir Sunggal Ditemukan di Kebun Pisang
Tempat Penemuan Jasad Balita. ©2020 Merdeka.com/Yan Muhardiansyah
PERISTIWA | 6 Desember 2020 15:11 Reporter : Yan Muhardiansyah

Merdeka.com - Tim SAR gabungan menemukan jenazah balita yang diduga sebagai korban banjir di Kompleks De Flamboyan, Tanjung Selamat, Sunggal, Deli Serdang, Sumut. Jasad itu ditemukan di kebun pisang sekitar 1 Km dari lokasi perumahan itu, Minggu (6/12) siang.

"Korban yang ditemukan seorang anak laki-laki, diduga sebagai korban yang dicari atas nama Imanuel Jonatan Sihaloho usia 2 tahun. Korban telah dievakuasi dan diserahkan ke pihak kepolisian," kata Humas Kantor Basarnas Medan, Sariman Sitorus.

Komandan regu pencarian dari Kantor Basarnas Medan, Jiko Purba, menuturkan, sebelum menemukan jasad korban mereka menyusuri Sungai Belawan menggunakan perahu karet. Penyisiran mulai dari jembatan Pantai Bokek.

Sekitar 1 Km melakukan penyisiran, mereka menemukan jasad korban. "Kita temukan di kebun pisang kurang lebih 1 Km dari awal kita melakukan pencarian. Kondisinya utuh, korban masih pakai baju dan celana," tuturnya.

Dengan penemuan jasad ini, sudah 6 korban meninggal dunia akibat banjir di Tanjung Selamat yang ditemukan. Masih ada satu orang lagi dilaporkan hilang. Pencarian terus dilakukan.

Seperti diberitakan banjir melanda sejumlah kawasan di Kota Medan, Deli Serdang, dan Binjai, Jumat (4/12) dinihari. Genangan air di beberapa titik hingga kedalaman lebih dari 2 meter.

Wilayah yang dilanda banjir berada di kawasan rendah sekitar aliran sungai, seperti Sungai Deli, Sungai Babura, dan Sungai Belawan, serta Sungai Bingai dan Sungai Mencirim. Air kiriman dari hulu tidak mampu tertampung sehingga meluap ke permukiman warga. Kondisinya diperparah dengan hujan deras yang melanda Kota Medan, Binjai, dan Kabupaten Deli Serdang sejak Kamis (3/12) malam. Hujan baru berhenti pada tengah malam.

Genangan air terparah terjadi di Kompleks Perumahan De Flamboyan, Jalan Flamboyan Raya, Sunggal, Deli Serdang, dan Kompleks Griya Nusa III, Tanjung Selamat, Medan Tuntungan. Ketinggian air mencapai 3 meter. Air bahkan masuk ke lantai dua rumah warga. Sejumlah kendaraan juga hanyut. (mdk/did)

Baca juga:
Jasad Balita yang Terseret Banjir Sunggal Ditemukan di Kebun Pisang
Tukang Jamu Ditemukan Tak Bernyawa dalam Kios, Diduga Dibunuh
Jenazah Wanita Dalam Koper di Arab Saudi Merupakan Warga Tangerang
Tak Kunjung Pulang dari Memancing, Warga Asahan Ditemukan Tewas di Sungai
Dua WNI Ditangkap Terkait Temuan Mayat Perempuan Dalam Koper di Makkah
Kemlu Sebut Jasad WNI Dalam Koper di Makkah Inisial A, Sebab Kematian Sedang Didalami
Mayat WNI Perempuan Ditemukan di Dalam Sebuah Koper di Makkah

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami