Jasad Bayi Perempuan Diduga Dibuang dari Kompleks Perumahan Mewah di Medan

PERISTIWA | 19 Maret 2019 13:01 Reporter : Yan Muhardiansyah

Merdeka.com - Kawasan Jalan Padang Golf, Sari Rejo, Medan Polonia, Medan, Selasa (19/3) pagi, mendadak ramai. Kehebohan terjadi setelah pengangkut sampah menemukan jasad bayi perempuan yang diduga dibuang dari salah satu kompleks perumahan mewah.

"Tadi pas jam 09.00 Wib, pas membongkar sampah dari becak kami lihat di dalam plastik hitam ada bayi perempuan," kata R Br Sitompul, petugas kebersihan di lokasi pembongkaran sampah.

Saat ditemukan, bayi itu sudah tidak bergerak dan tidak bernyawa. Tali pusarnya masih menempel, darah segar pun terlihat di sana.

Sitompul menyatakan, sampah termasuk plastik hitam berisi bayi itu diangkut petugas dari dalam kompleks perumahan mewah yang ada di sana. Seperti biasanya sampah itu kemudian dibongkar di Jalan Padang Golf.

"Saat hendak dibongkar itulah kami temukan bayi," ucap R Boru Sitompul.

Temuan itu mengundang perhatian warga sekitar dan pengguna jalan. Mereka kemudian melapor ke petugas kepolisian. Petugas yang datang kemudian memeriksa lokasi penemuan dan meminta keterangan dari sejumlah saksi. "Polisi kemudian membawa mayat bayi itu," jelas R Sitompul.

Kanit Reskrim Polsek Medan Baru Iptu Philip Antonio Purba membenarkan adanya penemuan jasad bayi perempuan itu. "Kondisi bayi saat ditemukan sudah meninggal. Bayi sudah di amankan ke RS Bhayangkara Medan," sebutnya.

Polisi masih menyelidiki penyebab kematian bayi dan pelaku yang membuangnya. "Untuk sementara penyebab kematian belum diketahui karena masih diautopsi," jelas Philip.

Baca juga:
Tanda Biru di Leher Bayi Bekas Dicekik Ibunya
Bunuh Bayi Hasil Hubungan Gelap, Maria Lemas Dituntut 6 Tahun Penjara
Hamil di Luar Nikah, Asisten Rumah Tangga di Tangsel Bunuh Bayi yang Baru Dilahirkan
Mayat Bayi di Plastik Ditemukan Warga Saat Cari Ikan di Kali Camar Pondok Betung
Pembantu di Tangsel Bunuh dan Buang Bayinya di Gudang Rumah Majikan
Jasad Bayi Luka di Kepala dan Leher Ditemukan di Pinggir Sungai, Diduga Dibunuh

(mdk/noe)

BERI KOMENTAR
Join Merdeka.com