Jasad Bayi Terbungkus Kaos Hitam Ditemukan Pemulung di TPA Alak Kupang

Jasad Bayi Terbungkus Kaos Hitam Ditemukan Pemulung di TPA Alak Kupang
Sampah di TPA Alak Kupang. ©2021 Merdeka.com/Anansias Petrus
PERISTIWA | 10 Mei 2021 04:32 Reporter : Ananias Petrus

Merdeka.com - Jenazah bayi berjenis kelamin laki-laki ditemukan warga di tumpukan sampah Tempat Pembuangan Akhir (TPA), di Kelurahan Manulai II, Kecamatan Alak, Kota Kupang, Minggu (9/5). Jasad bayi malang itu memiliki bagian tubuh lengkap saat ditemukan warga.

Jasad bayi itu masih ada tali pusar dan placenta dalam keadaan terbungkus karung plastik berwarna hijau. Terbungkus juga baju kaos warna hitam dan merah.

Jenazah bayi ini ditemukan warga yang setiap hari mengais sampah di TPA tersebut. Jenazah bayi ini pertama kali ditemukan oleh warga bernama Frans Era (54), warga Jalan Tanjung Karang, Kelurahan Namosain, Kecamatan Alak, Kota Kupang.

Frans kemudian melaporkan kepada Bhabinkamtibmas Kelurahan Namosain, Bripka Obaja Tully yang sementara piket di Pospol Alak. Frans Era yang sementara memulung sampah, melihat sebuah bungkusan karung plastik berwarna hijau, sehingga ia membukanya.

Setelah melihat jenazah bayi tersebut, Frans langsung mengamankannya dan berpesan kepada teman-temannya yang sementara memulung sampah, untuk menjaga bungkusan berisi jenazah bayi malang itu. Dia kemudian ke pospol Alak melaporkan apa yang telah ditemukannya.

Setelah melihat jenazah bayi tersebut, Frans langsung mengamankannya dan berpesan kepada teman-temannya yang sementara memulung sampah, untuk menjaga bungkusan berisi jenazah bayi malang itu. Dia kemudian ke pospol Alak melaporkan apa yang telah ditemukannya.

Fenti Leto Tafuli (34), warga RT 01, RW 01, Kelurahan Alak, Kecamatan Alak menyatakan, saat sedang menyapu halaman rumahnya yang hanya terletak 100 meter dari TPA, dia melihat dua orang wanita yang bukan warga sekitar TPA dan bukan pemulung di TPA.

Keduanya mengendarai masing-masing sepeda motor. Seorang mengendari sepeda motor honda beat warna putih, seorangnya lagi ia tidak dapat memastikan jenis sepeda motor yang digunakan.

Kedua sepeda motor melintas masuk ke lokasi TPA. Berselang beberapa menit kemudian dua perempuan tersebut pergi meninggalkan lokasi TPA.

Sekitar pukul 11.00 Wita, Fenti mendengar kabar dari warga setempat bahwa di lokasi TPA telah ditemukan jenazah bayi.

Jenazah bayi berjenis kelamin laki- laki yang ditemukan warga di lokasi TPA Manulai II, kemudian diamankan anggota piket siaga Polsek Alak dan dibawa ke Rumah sakit Bhayangkara Titus Uly Kupang dan selanjutnya dilakukan tindakan VER.

Bayi malang ini diperkirakan baru berusia satu hari. Polsek Alak melakukan pengembangan disekitar lokasi kejadian terkait kasus penemuan jenazah bayi di lokasi TPA Manulai II ini.

Polisi sudah turun ke lokasi kejadian dan melakukan olah tempat kejadian perkara, serta mengamankan barang bukti, beberapa warga juga sudah diperiksa. Hingga saat ini kasus penemuan jenazah bayi di TPA Manulai II masih ditangani pihak kepolisian. (mdk/gil)

Baca juga:
Takut Tak Mampu Menafkahi, Ibu Buang Janin Bayi ke Tempat Sampah Mal Tangerang
Mayat Bayi Ditemukan Warga Setelah Bagian Tubuh Dibawa Lari Anjing
Warga Mataram Temukan Jasad Bayi Terbungkus Kain Putih dalam Kardus Mi Instan
Polisi Buru Pembuang Mayat Bayi yang Digigiti Anjing di Tasikmalaya
Warga Palembang Temukan Mayat Bayi dalam Kantong Plastik, Ada Memar di Kepala
Pembuang Mayat Bayi di Buleleng Dinikahi Pacar, Proses Hukum Tetap Lanjut

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami