Jatim Tertinggi Penambahan Positif Covid-19, 6 Provinsi Nihil Kasus Baru

Jatim Tertinggi Penambahan Positif Covid-19, 6 Provinsi Nihil Kasus Baru
PERISTIWA | 3 Juli 2020 17:34 Reporter : Bachtiarudin Alam

Merdeka.com - Data angka kasus positif Covid-19 di Indonesia per hari Jumat (3/7) bertambah 1.301 orang. Secara komulatif angkanya mencapai total 60.695 pasien positif.

Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19, Achmad Yurianto menyebutkan distribusi dari penambahan angka kasus dimulai dari pertama Provinsi Jawa Timur dengan angka positif 353 orang, angka kesembuhan 247 pasien, sedangkan meninggal 21 orang. Kedua, data dari Sulawesi Selatan terdapat kasus baru sebanyak 180 orang, 41 sembuh, dan angka meninggal ada 5 orang.

Kemudian posisi ketiga, DKI Jakarta terlaporkan terdapat 140 kasus baru, dan angka kesembuhan 238 pasien menjadi yang tertinggi dari 34 provinsi, lalu untuk angka meninggal sebanyak 5 orang.

Selanjutnya, untuk posisi ke empat, Jawa Tengah melaporkan angka kasus baru ada 134 orang dan angka kesembuhan 50 pasien, sedangkan angka kematian nihil. Selanjutnya urutan kelima, Kalimantan Selatan terdapat kasus baru 110 orang dan 28 pasien sembuh, untuk meninggal 5 orang.

Sedangkan untuk Provinsi yang dilaporkan nihil kasus baru positif Covid-19 yakni, Nusa Tenggara Timur, Lampung, Jambi, Kalimantan Utara, Kalimantan Barat, dan Sulawesi Tengah.

"Data-data tersebut di dapat dari laporan tingkat Kabupaten/Kota yang kemudian dikirim ke Provinsi hingga mengalir dan terinput sampai ke Pusat," jelas Yurianto. (mdk/eko)

Baca juga:
Gugus Tugas Bekasi Sebut Protokol Kesehatan Unilever Tekan Penyebaran Covid-19
Update 3 Juli: Bertambah 1.301, Pasien Positif Covid-19 Tembus 60.695 orang
Kementerian PPPA: Anak Penyandang Disabilitas Memiliki Kerentanan Ganda Covid-19
New Normal Toko Kosmetik di Korea Selatan
Tenangkan Warga Panik, Pemda Cirebon Giatkan Penyemprotan Disinfektan di Gang Kecil
5 Tantangan Pasar Modal Indonesia

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami