Jatuh hati dengan Indonesia, perenang cantik Jepang janji bakal kembali

PERISTIWA | 2 September 2018 19:08 Reporter : Haris Kurniawan

Merdeka.com - Indonesia dinilai berhasil sebagai tuan rumah Asian Games 2018. Sejumlah atlet asal mancanegara pun memiliki kesan tersendiri saat mengikuti ajang olahraga terbesar di Asia ini.

Rikako Ikee misalnya, perenang cantik asal Jepang ini mengaku memiliki kenangan indah selama berada di Indonesia. Karena, Rikako menjadi atlet dengan peraih medali terbanyak. Dia juga menyabet gelar OCA Most Valuable Player (MVP). Sebuah prestasi individu bergengsi dalam sebuah kompetisi.

"Indonesia telah menjadi salah satu negara yang memberi banyak kenangan indah bagi saya," ujar Rikako di Media Press Center, JCC, Jakarta, Minggu (2/8).

Selain itu, perenang berusia 18 tahun ini mengaku nyaman selama tinggal dan berkompetisi di Indonesia. Dirinya pun ingin menikmati waktu di Tanah Air, sebelum akhirnya kembali ke negara asalnya. Namun, Ia berjanji akan kembali ke Indonesia di lain waktu.

"Setelah kompetisi ini saya berpikir untuk pulang ke Jepang. Saya senang berada di sini. Dan malam ini saya akan menikmati hasil kerja keras ini. Saya berpikir untuk kembali lagi ke sini," jelasnya.

Untuk informasi, dalam Asian Games 2018, Rikako meraih enam medali emas dari nomor 50 meter gaya bebas, 100 meter gaya bebas, 100 meter gaya kupu-kupu, 50 meter gaya kupu-kupu, 4x100 meter gaya campuran estafet dan 4x100 meter gaya bebas estafet.

Sementara dua medali perak diraihnya untuk kategori 4x100 meter estafet dan 4x200 meter gaya bebas.

Baca juga:
Rikako Ikee, perenang cantik Jepang raih MVP Asian Games 2018
Antusiasme warga saksikan penutupan Asian Games meski di luar GBK
Atlet peraih medali di Asian Games dijanjikan jadi PNS
GBK diguyur hujan deras, penonton penutupan Asian Games berhamburan
Menpora pastikan bonus Asian Games 2018 segera cair, ini besarannya
Cerita pengunjung antre 7 jam demi dapat suvenir Asian Games

(mdk/noe)