Jebol Tembok Pagar Perumahan, Komplotan Pencuri Gasak 3 Motor Warga di Tangerang

Jebol Tembok Pagar Perumahan, Komplotan Pencuri Gasak 3 Motor Warga di Tangerang
Pencurian Motor di Perumahan di Tangerang. ©2021 Istimewa
NEWS | 8 Desember 2021 01:02 Reporter : Kirom

Merdeka.com - Aksi maling motor di wilayah Curug, Kabupaten Tangerang, semakin meresahkan. Bahkan komplotan pelaku nekat mencuri tiga sepeda motor sekaligus dan menjebol tembok pagar perumahan untuk melarikan diri.

Indra, salah satu korban yang sepeda motornya ikut dicuri komplotan itu menceritakan kronologi kejadian tersebut. Dia mengatakan bahwa kalau aksi pencurian sepeda motor miliknya dan dua tetangganya itu terjadi di klaster Kitri Bakti Residence, Kecamatan Curug, Kabupaten Tangerang. Diduga, aksi pencurian tersebut terjadi pada Selasa (7/12) dini hari.

Hal itu tergambar dari hasil rekaman CCTV milik seorang warga, yang memperlihatkan jelas aksi komplotan spesialis pencuri motor beraksi di pukul 02.56 WIB.

Dari rekaman CCTV memperlihatkan seorang pelaku mendorong satu sepeda motor diduga hasil curian ke arah belakang perumahan. Kemudian, dua orang diduga komplotan pelaku masuk ke area perumahan mencuri dua sepeda motor dari dua rumah yang berdekatan di klaster perumahan itu.

"Kejadiannya itu sekitar subuh, kami semua tidur. Lalu sekitar pukul 05.30 WIB, rumah saya digedor-gedor tetangga, ngasih tahu motor saya sudah tidak ada," jelas Indra.

Selanjutnya, dari kejadian itu, warga mendapati area tembok beton pagar perumahan tersebut dijebol. Diduga, para pelaku pencurian sepeda motor itu keluar area perumahan dari pagar beton yang dijebol.

"Jadi tembok belakang itu dijebol malingnya, mereka bisa molos lewat sana langsung ke jalan raya belakang," jelasnya.

Atas peristiwa itu, warga langsung melaporkan kejadian itu ke Mapolsek Curug.

"Soalnya ini langsung tiga rumah, jadi kita langsung lapor bareng-bareng. Khawatir kejadian serupa keulang lagi," terang dia.

Dikonfirmasi, Kapolsek Curug AKP Agung Nugroho mengaku sudah menerima laporan warga tersebut. Pihaknya pun akan menyelidiki lebih lanjut.

"Kami cek terlebih dulu," kata Agung. (mdk/gil)

Baca juga:
Momen Pencuri Motor Bersimpuh ke Korban,Tak Diduga Dibebaskan lalu Diberi Baju & Uang
Pelaku Penggelapan Motor Lompat dari Flyover Tambora Jakbar
Kelabui Korban, Pencuri Ini Bawa Kabur Motor Teman Kerja Usai Ditutupi Daun
Ketahuan Curi Motor Teman, Pemuda Ini Nekat Lompat Flyover Tubagus Angke Tambora
Aksi Pencuri Motor Berseragam Ojol di Cipinang Jakarta Terekam CCTV
Kronologi Maling Motor di Mini Market Cengkareng, Raib dalam 2 Menit

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami