Jejak Pertemuan Menteri Edhy, Dirjen KKP dan Bupati Berau yang Berujung Duka

Jejak Pertemuan Menteri Edhy, Dirjen KKP dan Bupati Berau yang Berujung Duka
PERISTIWA | 29 September 2020 06:00 Reporter : Bachtiarudin Alam

Merdeka.com - Kabar duka datang dari Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP). Dirjen Pengelolaan Ruang Laut KKP Aryo Hanggono meninggal dunia Senin (28/9) Pukul 04.50 di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta. Aryo dinyatakan meninggal usai terinfeksi Covid-19.

Aryo jatuh sakit tak lama setelah kunjungan kerja ke Maratua, Kabupaten Berau, Kalimantan Timur, 1 September lalu. Dalam rombongan hadir Menteri KKP Edhy Prabowo.

Di situ, Edhy dan Aryo melepas liarkan 300 ekor tukik ke perairan pantai, Green Nirvana Resort Maratua. Hadir dalam acara itu Bupati Berau H Muharram.

Menteri Edhy juga dinyatakan terinfeksi Covid-19. Beruntung, kondisinya sudah mulai membaik.

Sementara itu, Bupati Berau yang ikut dalam rombongan juga terinfeksi Covid-19. Sayangnya, Muharram tak mampu melawan virus ganas itu hingga akhirnya dinyatakan meninggal dunia pada 22 September di RS Pertamina Balikpapan.

Kepala Biro Hubungan Masyarakat dan Kerja Sama Luar Negeri Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) Agung Tri Prasetyo mengemukakan, kondisi Menteri Edhy saat ini telah sehat.

"Pak MKP (Menteri Kelautan dan Perikanan) sehat," kata Agung Tri Prasetyo dalam grup WA, Senin (28/9) pagi.

Petaka ini bermula saat Menteri Edhy kunjungan kerja ke sejumlah daerah. Sejak 28 Agustus, merdeka.com mencatat, Menteri Edhy melakukan sejumlah kegiatan di provinsi Indonesia Timur.

Berikut jejak Menteri Edhy sebelum akhirnya terkonfirmasi positif Covid-19:

Baca Selanjutnya: 28 Agustus 2020...

Halaman

(mdk/ded)

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami