Jelang Kampanye Prabowo, Simpatisan Mulai Padati Stadion Sriwedari Solo

PERISTIWA | 10 April 2019 10:50 Reporter : Muhammad Genantan Saputra

Merdeka.com - Calon Presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto akan menyapa masyarakat dalam kampanye terbuka di Stadion Sriwedari, Solo, Jawa Tengah, pada Rabu (9/4). Nantinya Prabowo akan melakukan orasi politik di depan masyarakat Solo sekitar pukul 11.00 WIB.

Pantauan di lokasi, berbondong-bondong massa mulai mendatangi Stadion Sriwedari. Mulai dari relawan, emak-emak dan kelompok masyarakat lainnya. Sejumlah pendukung menggunakan puluhan bus untuk hadir memeriahkan acara kampanye.

Tak hanya itu, acara kampanye dimanfaatkan para pedagang untuk menjual aksesoris Prabowo-Sandi. Mereka tampak menggelar dagangannya di luar stadion. Mulai dari pin garuda merah, topi, kaos dan stiker 02.

Sementara gambaran di dalam stadion, basis massa 02 kompak membawa bendera dukungan. Antara lain lambang Partai Gerindra, PAN, PKS dan Demokrat. Panggung orasi juga di desain wajah Prabowo-Sandi bertuliskan Indonesia Menang berwarna merah putih.

Sebagian pendukung pun ada yang duduk di atas stadion untuk melihat kedatangan Prabowo. Kemudian ada yang menggelar tikar di atas rumput sembari menunggu kedatangan Ketua Umum Partai Gerindra tersebut.

Sementara, puluhan aparat keamanan turut mengamankan lokasi kampanye. Di antaranya personel kepolisian yang dibantu para barisan keamanan dari para relawan Prabowo-Sandi.

Baca juga:
Prabowo Klaim Unggul di Angka 60 Persen, Sumsel Ditarget 80 Persen
Terungkap Hasil Survei Jokowi vs Prabowo di Wilayah Paling Banyak Pemilihnya
Prabowo: Yang Bilang di GBK 15 Ribu Orang Matanya di Dengkul
Ma'ruf Amin Ingatkan Prabowo: Pemimpin Jangan Cepat Emosi, Sabar dan Santun
Kampanye di Palembang, Prabowo Kritik Pembangunan LRT Tak Efektif
Prabowo Terharu ke Warga Sumsel: Saya Rasakan Tanganmu & Mencium Bau Keringatmu

(mdk/eko)