Jelang Pelantikan Presiden, KMPI Ingin Serahkan Sabuk Nusantara ke Jokowi

PERISTIWA | 17 Oktober 2019 23:37 Reporter : Merdeka

Merdeka.com - Perkumpulan mahasiswa dan pemuda yang tergabung dalam Koalisi Mahasiswa dan Pemuda Indonesia atau KMPI meminta mahasiswa dan pemuda harus turut menjaga nilai-nilai nasionalisme dengan ikut serta menyukseskan pelantikan Presiden. Karena hal itu termasuk nilai nasionalisme.

"Kita berkumpul bersatu untuk memberikan dukungan kepada Pak Jokowi-Ma'ruf Amin sebagai Presiden dan wakil presiden terpilih," ujar Presidium KMPI Pusat Rusdi Ali Hanafia, Kamis (17/10/2019).

"Kita semua sebagai putera puteri bangsa, harus turut serta menjaga nilai-nilai nasionalisme. Menyukseskan pelantikan presiden juga termasuk nilai nasionalisme," tambah dia.

©2019 Merdeka.com

Rusdi juga bermaksud menyerahkan Kotak Hitam yang disebut Sabuk Nusantara berisi beberapa poin-poin yang sudah diisi oleh perwakilan seluruh mahasiswa dan pemuda Indonesia.

"Kami sudah membuat poin poin tertulis yang di isi oleh Mahasiswa-Pemuda seluruh Indonesia, yang pastinya Pak Presiden Jokowi tahu bahwa ada yang namanya Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP)," pungkas Rusdi.

Berikut 3 poin yang terkandung dalam Sabuk Nusantara:

1. Memberikan dukungan dan ikut menyukseskan pelantikan Jokowi - Ma'ruf Amin.

2. Kami berkomitmen untuk turut serta menjaga Stabilitas Berbangsa dan Bernegara dari Aceh Sampai Papua.

3. Terkait keamanan, kestabilan serta Marwah NKRI. Kami KMPI ingin memberikan Kotak Hitam ini yang bernama Sabuk Nusantara kepada Presiden Jokowi.

Sementara itu, menurut anggota KMPI Bintang Wahyu Saputra, tujuan Sabuk Nusantara adalah ditujukan langsung untuk presiden. Sebab, kata Wahyu, ini adalah representasi dari putra-putri terbaik bangsa.

"Kotak hitam ini (Sabuk Nusantara) harus sampai ke tangan Pak Presiden. Hanya Pak Presiden saja yang boleh membukanya. Sebab ini adalah representasi dari putra putri terbaik bangsa," tegas Wahyu.

Baca juga:
Jelang Pelantikan Presiden, Masyarakat Suku Tengger Gelar Doa Bersama di Pura
Pelantikan Presiden dan Wapres, PDIP Solo Tak Gelar Tasyakuran
Polisi Perketat Penjagaan Komplek Parlemen dengan Anjing Pelacak
VIDEO: Melihat Persiapan MPR Jelang Pelantikan
CFD Ditiadakan Saat Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden

(mdk/ded)