Jelang Pelantikan Presiden, Pengamanan Area VIP Bandara Soetta Diperketat

PERISTIWA | 18 Oktober 2019 13:04 Reporter : Kirom

Merdeka.com - Gedung VIP Bandara Soekarno-Hatta mulai mendapat penjagaan ketat aparat menjelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden pada (20/10) besok. Dijadwalkan, sejumlah tamu negara akan menghadiri langsung proses pelantikan Presiden dan Wakil Presiden 2019-2014 mendatang.

Senior Manager Of Branch Communication and Legal Bandara Soekarno Hatta, Febri Toga Simatupang menjelaskan, pengamanan objek vital menjelang pelantikan ini melibatkan petugas gabungan dari unsur TNI, Polri dan Aviation Security.

Selain petugas pengamanan, pihak Bandara Soetta juga telah berkoordinasi dengan Sekretariat Presiden (Setpres) dan Kementerian Luar Negeri (Kemenlu) dalam penyambutan tamu negara tersebut.

"Melakukan koordinasi secara intensif dengan instansi-instansi terkait, termasuk Setpres, Kemenlu, dan khususnya TNI dan Polri. Karena memang ada beberapa tamu negara yang hadir dan tiba dari Bandara Soekarno-Hatta," kata Febri, Jumat (18/10).

Menurutnya, pengawasan terhadap lalu lintas barang, orang, dan kendaraan yang masuk dan keluar area VIP Bandara akan diperketat, sampai satu hari pasca pelantikan atau H+1 pelantikan presiden dan wakil presiden yakni (21/10).

"Pengetatan ini (area VIP Bandara) akan berlangsung sampai H+1, kami memastikan juga kepulangannya," tutup Febri.

Baca juga:
Jelang Pelantikan Presiden, KMPI Ingin Serahkan Sabuk Nusantara ke Jokowi
Jelang Pelantikan Presiden, Masyarakat Suku Tengger Gelar Doa Bersama di Pura
Pelantikan Presiden dan Wapres, PDIP Solo Tak Gelar Tasyakuran
Polisi Perketat Penjagaan Komplek Parlemen dengan Anjing Pelacak
VIDEO: Melihat Persiapan MPR Jelang Pelantikan

(mdk/fik)