Jelang Pendaftaran Pilkada Solo, Gibran Gencar Blusukan

PERISTIWA | 10 Desember 2019 19:53 Reporter : Arie Sunaryo

Merdeka.com - Dua hari menjelang pendaftaran Pilkada Solo 2020 di DPD PDIP Jawa Tengah, Gibran Rakabuming Raka gencar melakukan blusukan. Selain droping air bersih beberapa hari lalu, putra sulung Presiden Joko Widodo itu juga melakukan blusukan ke pasar tradisional.

Dalam foto-foto yang dikirimkan ke sejumlah wartawan, Gibran juga melakukan pertemuan dengan guru ngaji Jokowi, KH Abdul Karim alias Gus Karim. Gibran terlihat mengenakan peci hitam dan kemeja putih, senada dengan pimpinan Ponpes Al Quraniy Azzayadiy Solo itu. Suami Selvi Ananda tersebut tidak banyak berkata, namun ia membenarkan hari ini melakukan kegiatan blusukan.

"Tak tinggal blusukan sek mas," ucapnya singkat, Selasa (10/12).

Pada kesempatan tersebut, Gibran juga mengunjungi Pasar Gading. Selain menyapa pedagang, Gibran juga menyempatkan diri untuk sarapan soto di warung Bu Sri.

"Ini sarapan, makan soto, ketemu pedagang dan beli oleh-oleh," katanya.

Kedatangan Gibran mendapatkan sambutan hangat dari para pedagang. Beberapa di antaranya ada yang berteriak memanggil nama ayah Jan Ethes Srinarendra itu. Gibran pun juga menjawab panggilan para pedagang yang kebanyakan ibu-ibu.

"Nggih bu, nggih, nanti saya mampir lagi," katanya.

Gibran yang mengenakan kaos putih polos, celana hitam panjang dan sandal jepit menyalami para pedagang dan berswafoto. Selain Pasar Gading, Gibran juga blusukan di Pasar Nusukan. Gibran akan mendaftarkan diri di Pilkada Solo melalui DPD PDIP Jawa Tengah pada Kamis 12 Desember. (mdk/cob)

Baca juga:
NasDem Belum Lirik Gibran di Pilwalkot Solo
Paguyuban Warga Solo Keberatan Pencalonan Gibran di Pilkada 2020
FX Rudy Sebut Kader Daftar ke PDIP Jateng Mau Ikut Pilkada Tak Tahu Aturan
Gibran Daftar Pilkada ke PDIP Jateng Tanggal 12-12 Ditemani Ribuan Relawan
PAN Belum Berencana Usung Putra Jokowi
Gibran Jajan Es Teh di PKL, Andre Rosiade Bilang Rakyat Sudah Tak Terpukau Pencitraan

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.