Jelang pengumuman KPU, tim pemenangan Jokowi DIY pilih diam

PERISTIWA | 22 Juli 2014 12:48 Reporter : Kresna

Merdeka.com - Menjelang detik-detik pengumuman pemenang pemilihan Presiden, tim pemenangan Jokowi - JK di Yogyakarta tidak merencanakan apapun untuk merayakan kemenangan meski Jokowi sudah unggul.

Mereka memilih untuk melakukan aktivitas dan menonton pengumuman lewat televisi di rumah masing-masing. Menurut ketua tim pemenangan Jokowi-JK, Bambang Praswanto, dia meminta agar para kader dan tim pemenangan untuk tidak melakukan perayaan jika Jokowi menang.

"Tidak ada acara apa-apa, memantau saja di rumah, tim pemenangan lainnya juga begitu," kata Bambang lewat telepon, Selasa (22/7).

Bambang melanjutkan, jika nanti pun Jokowi menang, mereka hanya akan merayakan dengan cara yang sederhana saja dengan tim pemenangan. "Kalau pun ada, nanti hanya buka puasa bersamalah, yang sederhana saja," ujarnya.

Dari hasil sejumlah hasil quick count dan real count yang ada, Jokowi-JK diprediksi unggul atas rival mereka Prabowo - Hatta. Meski demikian untuk menghindari bentrok seperti yang terjadi beberapa waktu lalu di Yogyakarta, tim sukses kedua pasang capres tidak akan melakukan perayaan apapun sebelum ada hasil resmi dari KPU.

Sebelum, tim pemenangan Prabowo-Hatta di Yogyakarta juga sempat membatalkan rencana syukuran kemenangan untuk menjaga kondisi yang kondusif di Yogyakarta.

(mdk/hhw)