Jelang Piala Dunia U-20, Pemkot Solo Mulai Perbaiki Lapangan Latihan

Jelang Piala Dunia U-20, Pemkot Solo Mulai Perbaiki Lapangan Latihan
PERISTIWA | 20 September 2020 01:33 Reporter : Arie Sunaryo

Merdeka.com - Tinggal beberapa bulan lagi, Kota Solo akan menjadi salah satu tuan rumah Piala Dunia U-20 bersama 5 kota lainnya di Indonesia. Persiapan tengah dilakukan pemerintah kota, antar lain dengan memperbaiki lapangan pendamping yang akan menjadi tempat latihan tim peserta.

"Kita akan cicil untuk memperbaiki lapangan pendamping Piala Dunia U-20 mulai pekan depan. Perbaikan dilakukan secara bertahap agar selesai sebelum digunakan," kata Wali Kota Solo, FX Hadi Rudyatmo, Sabtu (19/9).

Menurutnya, jika ada pohon yang harus dipindahkan akan dipindah. Demikian juga bangunan yang harus dirobohkan akan dirobohkan terlebih dulu. Agar pelaksanaan pengerjaan bisa berjalan lebih cepat.

Sesuai rencana awal, lanjut Rudy, ada 5 lapangan pendamping yang disiapkan sebagai tempat latihan tim peserta Piala Dunia U-20. Yakni Stadion Sriwedari, Lapangan Banyuanyar, Lapangan Karangasem, Lapangan Sriwaru dan Lapangan Kottabarat.

"Akhir atau awal November mungkin sudah dilakukan proses tanda tangan kontrak dan sudah mulai proses pengerjaan," jelasnya.

Dia menerangkan, rumput kelima lapangan pendamping Piala Dunia U-20 tersebut akan diganti sesuai standar FIFA. Selain itu, saluran drainase, kamar ganti pemain dan toilet juga akan diperbaiki sesuai ketentuan federasi sepak bola dunia itu.

"Kita sedang mencarikan lokasi untuk memindahkan para pedagang kaki lima (PKL) di selter Manahan. Karena radius satu kilometer dari lokasi harus steril. Awal tahun selter Manahan sudah bersih," tutupnya. (mdk/fik)

Baca juga:
Jokowi Teken Inpres dan Keppres Penyelenggaran Piala Dunia U-20 2021
Jokowi Teken Inpres dan Keppres Penyelenggaran Piala Dunia U-20 2021
PUPR Siapkan Rp 417 M Bangun 2 Stadion dan 15 Lapangan Latihan Piala Dunia U-20 2021
Cek Kesiapan GSJ Palembang Tuan Rumah Piala Dunia U-20, FIFA Rekomendasikan 16 Poin
Jelang Piala Dunia U-20, Pemkot Surabaya Siapkan Lima Lapangan Latihan FIFA
Benahi Stadion GSJ untuk Piala Dunia U-20, Pemprov Sumsel Anggarkan Rp20 M
Gubernur Sumsel Minta Pembukaan dan Penutupan Piala Dunia U-20 Digelar di Palembang

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami