Jelang Pilkada 2020, 70 Ribu Warga Tangsel Belum Punya e-KTP

PERISTIWA | 19 Januari 2020 23:00 Reporter : Kirom

Merdeka.com - 13.500 Blangko Kartu Tanda Penduduk Elektronik (e-KTP), baru saja tiba di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Tangerang Selatan. Saat ini, masyarakat pemilik suket sudah bisa melakukan perekaman untuk e-KTP.

"Hampir setengah tahun lebih, kita tidak lakukan pelayanan KTP el dan hanya dengan suket karena blangkonya kosong," kata Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil), Dedi Budiawan Minggu (19/1).

Diungkapkan Dedi, pencetakan e-KTP tahap II ini dilakukan di seluruh kantor kecamatan di Tangsel, dengan terlebih dahulu melakukan pendaftaran secara online.

"Sementara mendaftar online, untuk 500 pencetakan setiap hari yang dibagi untuk 7 wilayah kecamatan. Khusus bagi pemilik suket," kata Dedi.

1 dari 1 halaman

Diungkapkannya, saat ini hampir 70 ribu warga Kota Tangerang Selatan hanya memiliki suket. Lantaran hampir 6 bulan lebih Dinasnya mengalami kekosongan blangko.

"Kuota kita kemarin 13.500 blangko, yang terserap baru 4.000-an, artinya layanan pencetakan ini masih terus kita buka bisa sampai akhir Januari. Meski sebenarnya pencetakan harian kita di 7 kantor kecamatan kita batasi hanya 500 kuota," ucap Dedi. (mdk/cob)

Baca juga:
Bawaslu Tangsel Ingatkan Petahana Tak Mutasi ASN 8 Bulan Jelang Pilkada
Safari ke Kalbar, Waketum NasDem Sebut Pilkada 2020 Titik Awal Menang Pemilu 2024
Senior PAN Sarankan Gibran Perbanyak Belajar Sebelum Maju Pilwalkot Solo
Puluhan Orang Demo Markas PDIP Solo, Minta DPC Ikuti Perintah Megawati Soal Pilkada
Hindari Politik Uang, Alasan PSI Seleksi Terbuka Bacalon Pilwakot Tangsel
Cerita Putri Ma'ruf Amin Ikut Seleksi Pilkada Tangsel Lewat PSI: Cukup Kejam

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.