Jelang Pilkada Solo, FX Rudy Lantik 1.078 Pengurus Anak Ranting

Jelang Pilkada Solo, FX Rudy Lantik 1.078 Pengurus Anak Ranting
PERISTIWA | 29 Februari 2020 00:05 Reporter : Arie Sunaryo

Merdeka.com - Ketua DPC PDIP Solo FX Hadi Rudyatmo (Rudy) melantik 1.078 pengurus anak ranting periode 2020-2025 di Gedung PMS, Kamis (27/2). Untuk wilayah Kecamatan Jebres khususnya, mereka ditargetkan meraup 10 kursi DPRD di Pemilu 2024.

"Pelantikan pengurus anak ranting ini bagian dari tindaklanjut instruksi DPP PDIP. Total ada 1.078 orang yang kami lantik. Untuk Pileg 2024 kita target 10 kursi DPRD untuk Dapil Jebres," ujar Rudy, Jumat (28/2).

Rudy mengatakan pelantikan ini sekaligus menjadi bagian dari persiapan Pilkada Solo, 23 September 2020. Ia menugaskan kepada pengurus anak ranting terpilih setelah dilantik untuk merekrut anggota kader partai menjadi guraklih, kader juang dan kawan suluh perjuangan.

"Pelantikan ini bagian dari kemenangan Pilkada 2020. Habis ini kita lantik pengurus ranting untuk siapkan petugas partai dalam Pilkada tingkat kelurahan," tandasnya.

Tidak hanya Dapil Jebres, Rudy menargetkan dapil lainnya memperoleh kursi maksimal. Tentu dengan jumlah kursi yang berbeda-beda. Pertambahan jumlah perolehan kursi, dinilainya sangat realistis. Mengingat banyak program wali kota dan wakil wali kota di Solo yang benar-benar dirasakan warga.

"Untuk pelantikan pengurus anak ranting ditargetkan selesai pada tanggal 2 Maret atau sebelum rekomendasi cawali dan cawawali turun," pungkas Wali Kota Solo itu. (mdk/cob)

Baca juga:
PDIP Solo Akan Kompak Menangkan Calon yang Direkomendasikan DPP di Pilkada
Menteri Basuki Minta Suporter Jaga Stadion Manahan, Venue Piala Dunia U-20
Presiden Jokowi Akan Resmikan Stadion Manahan Besok
Percaya Diri PDIP di Pilkada Solo: Siap Lawan Kotak Kosong dan Tak Perlu Calon Boneka
Wali Kota Solo Tak Yakin Eks ISIS akan Kembali ke Ideologi Pancasila
Ulang Tahun ke-60, Ini Harapan Wali Kota Solo untuk Pilkada 2020

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami