Jelang Sidang Perdana, Sopir Vanessa Angel Tubagus Joddy Dipindah ke Sel Isolasi

Jelang Sidang Perdana, Sopir Vanessa Angel Tubagus Joddy Dipindah ke Sel Isolasi
Tubagus Muhammad Joddy, sopir Vanessa Ange. ©2022 Merdeka.com
NEWS | 22 Januari 2022 18:03 Reporter : Erwin Yohanes

Merdeka.com - Tubagus Muhammad Joddy, sopir Vanessa Angel bakal menghadapi sidang perdana pada Kamis (27/1) pekan depan. Ia dipindahkan dari sel Mapolres Jombang ke Lapas Jombang dan langsung menempati sel isolasi.

Plt Kadiv Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Jatim Gun Gun Gunawan membenarkan terkait kabar tersebut. Pihak lapas telah menerima pemindahan tersangka Joddy dari pihak Kepolisian.

"TMJ dikirim dengan pengawalan polisi dan JPU dan diterima oleh petugas bagian registrasi Lapas Jombang," ujar Gun Gun, Sabtu (22/1).

Seperti hal nya tahanan baru lainnya, Joddy tidak langsung menempati blok umum. Namun, ia akan ditempatkan lebih dulu di blok isolasi dan mapenaling (masa pengenalan lingkungan). Joddy bakal menempati blok tersebut selama dua minggu ke depan.

"Sebelumnya sudah dites swab antigen dan hasilnya negatif," terangnya.

tubagus muhammad joddy sopir vanessa ange

Sementara itu, Kalapas Jombang Mahendra Sulaksana menegaskan tidak ada perlakuan khusus terhadap TMJ. Dia diperlakukan sama dengan seluruh warga binaan yang ada. Apalagi saat ini Lapas Jombang tingkat overkapasitasnya hampir mencapai 500 persen.

"Saat ini jumlah warga binaan 990 orang dari kapasitas normal 200 orang," terang Mahendra.

Sebelumnya, Humas Pengadilan Negeri Jombang, Muhammad Riduansyah membenarkan adanya sidang perdana kasus tersebut. Ia menyatakan, telah ada penyerahan berkas kecelakaan maut pasutri artis asal Jakarta itu dari pihak Kejaksaan pada Kamis (20/1) kemarin.

"Jadwal persidangan perdana sebagaimana ditetapkan oleh majelis hakim itu 27 Januari 2022 hari Kamis (Minggu depan)," katanya, Jumat (21/1).

Diketahui, Artis Vanessa Angel dan suaminya Febri Andriansyah alias Bibi meninggal dalam kecelakaan tunggal di Tol Jombang KM 672+300 masuk Desa Pucangsimo, Kecamatan BandarKedungmulyo, Kamis (4/11/2021) siang.

Mobil Pajero nopol B 1264 BJU yang ditumpanginya menabrak beton pembatas jalan tol di sebelah kiri. Sopirnya Tubagus Muhammad Joddy Pramas Setya (24) dan anaknya Gala Sky (1,7) dan asisten rumah tangganya Siska Lorensa (21) mengalami luka dan selamat.

Baca juga:
PN Jombang Gelar Sidang Perdana Tubagus Joddy Sopir Vanessa Angel 27 Januari 2022
Istri Jenderal Polisi Sampai Datang, Lihat Gala Sky Nyaman Bersama Keluarga Bibi
Polisi Limpahkan Tersangka Jody dan Mobil Vanessa Angel ke Kejaksaan
Donasi Rumah untuk Gala Sky Jadi Polemik, Ini Kata Kemensos Soal Aturan Galang Dana
Kini di Bui,Pesan Joddy Sopir Vanessa ke Ortu: Jangan Dipaksakan Kesini Anggap Mondok
Berkas Perkara Kecelakaan Vanessa Angel Sudah P21

Baca berita pilihan dari Merdeka.com

Mari bergabung di Grup Telegram

Merdekacom News Update

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Opini