Jembatan Bodem di Purwakarta Ambruk, 6 Orang Dikabarkan Terkubur

Jembatan Bodem di Purwakarta Ambruk, 6 Orang Dikabarkan Terkubur
PERISTIWA | 3 April 2020 17:46 Reporter : Bram Salam

Merdeka.com - Jembatan Bodem di Desa Karangmukti, Kecamatan Bungursari, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, ambruk, Jumat (3/4). Dari informasi dihimpun, sejumlah orang dikabarkan terkubur oleh material reruntuhan jembatan tersebut. Evakuasi terhadap warga yang terkubur saat ini tengah dilakukan.

Sekretaris Daerah (Sekda) Purwakarta, Iyus Permana mengungkapkan, berdasarkan laporan sementara yang diterimanya, sekitar enam warga menjadi korban dalam peristiwa tersebut. Empat orang di antaranya berhasil dievakuasi dan langsung dilarikan ke rumah sakit.

“Petugas di lapangan masih terus melakukan penanganan dan memastikan kebenaran informasi akan adanya korban tersebut. Baru empat orang katanya yang berhasil selamat dan dievakuasi ke rumah sakit. Saya pun sekarang siap-siap akan ke lapangan,” ungkap Iyus.

Iyus menyebut, jembatan bodem tersebut merupakan salah satu lokasi vital lantaran menjadi penghubung antara Kecamatan Campaka dan Bungursari. Sarana prasarana infrastruktur itu pun sudah dibangun sejak lama dan dan tahun ini rencananya akan dilakukan perbaikan.

“Masih menunggu proses lelang. Karena mungkin debit air terlalu besar sehingga menggerus jembatan. Sebenarnya, selama menunggu proses lelang, jembatan sudah dibronjong,” ujarnya. (mdk/gil)

Baca juga:
Sejumlah Pejabat Pemkab Jember Diperiksa Polisi Terkait Amblesnya Jembatan Jompo
Kritik Bupati Soal Amblesnya Jembatan Jompo, Massa di Jember Gelar Tabur Bunga
Belum Setahun Dibangun, Jembatan Senilai Rp1,2 M di Boyolali Ambruk
Pagar Pembatas Rusak Akibat Banjir Dibiarkan Terbengkalai di Bukit Duri
Jembatan Bambu Jadi Penghubung Warga Pasca Banjir Bandang di Bogor
Melintang di Atas Jalan Protokol Ibu Kota, Kondisi JPO Ini Memprihatinkan

TOPIK TERKAIT

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami