Jembatan Pematang Panggang Ambles, Lalu Lintas Lampung-Sumsel Terputus

PERISTIWA | 17 Juni 2019 11:28 Reporter : Irwanto

Merdeka.com - Jembatan Pematang Panggang yang menghubungkan Mesuji Lampung dan Ogan Komering Ilir (OKI), Sumatera Selatan, ambles. Akibatnya, kendaraan dari dua arah tak bisa melewati akses itu.

Putusnya lalu lintas tersebut disebabkan truk fuso bermuatan lebih dari 40 ton terjebak di lobang yang berada di atas Jembatan Pematang Panggang, Senin (17/6) dini hari. Roda truk tersangkut lantaran badan jembatan nyaris ambruk ke sungai.

Kejadian itu membuat kendaraan lain dari arah OKI maupun Lampung tak bisa melintas. Kemacetan parah pun sempat tak terelakkan hingga ke Desa Sungai Pinang, Ogan Ilir, yang berjarak belasan kilometer.

Kapolres OKI AKBP Donny Eka Syaputra membenarkan kejadian tersebut. Menurut dia, TKP berada di wilayah Lampung namun berimbas pada lalu lintas di wilayah hukumnya.

"Iya, lokasi jembatan di Mesuji Lampung bukan OKI," ungkap Donny melalui pesan singkat kepada merdeka.com, Senin (17/6).

Untuk mengurai kemacetan, kata dia, pihaknya bekerjasama dengan Dinas Perhubungan OKI dan proyek tol Pematang Panggang-Lampung untuk membuka jalan tol. Alhasil kendaraan kecil dialihkan ke tol sedangkan truk dan sejenisnya putar balik menuju Indralaya, Ogan Ilir, untuk melewati Jalan Lintas Tengah Sumatera.

"Mobil kecil dimasukkan ke tol, truck kembali ke Indralaya," ujarnya.

Baca juga:
Putra Wali Kota Risma Dipanggil Penyidik Polda Jatim Terkait Kasus Gubeng
Kejaksaan Masih Teliti Dua Berkas Kasus Amblesnya Jalan Gubeng
Jalan Raya Puspitek Serpong Amblas, Pengendara Diminta Cari Jalur Alternatif
Tak Kunjung Diperbaiki, Jalan Ambles di Depok Ancam Pengguna Jalan
3 Tersangka Kasus Amblesnya Jalan Gubeng Tak Hadiri Pemeriksaan Polisi
Sebelum Jalan Gubeng Ambles, Tinggi Bangunan di Samping Proyek RS Siloam Menurun
Polisi Kembali Tetapkan 3 Tersangka Insiden Amblesnya Jalan Gubeng, Total 6 Orang

(mdk/lia)