Jemput Sakit Pulang Sehat, Warga Ucapkan Terima Kasih pada Wali Kota Helmi Hasan

Jemput Sakit Pulang Sehat, Warga Ucapkan Terima Kasih pada Wali Kota Helmi Hasan
PERISTIWA | 9 Agustus 2020 23:24 Reporter : Sofrian

Merdeka.com - Wali Kota Bengkulu Helmi Hasan memiliki program-program andal untuk membahagiakan warganya. Salah satunya di bidang kesehatan dengan nama Jemput Sakit Pulang Sehat atau (JSPS).

Jebolan Sarjana Ekonomi Universitas Bengkulu sejak menjabat Wali Kota memang memiliki Program APBD untuk rakyat. Tak heran semua program andal Wali Kota Bengkulu Helmi Hasan langsung menyentuh hati masyarakat Kota Bengkulu.

Di bidang kesehatan, Helmi menginginkan seluruh pembiayaan berobat dalam Program Jemput Sakit Pulang Sehat (JSPS) sepenuhnya ditanggung oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu.

Cahaya misalnya. Warga Jalan Anggut atas RT 6 RW 2 Nomor 28 Anggut Atas Kota Bengkulu ini mengaku bahwa Program JSPS tersebut sangat membantu ayahnya yang sedang sakit infeksi paru-paru.

"Februari yang lalu orang tua saya mengalami sakit infeksi Paru-paru, dan kemudian langsung dibantu melalui program JSPS yang digagas Wali Kota Helmi Hasan," ungkap Cahaya, anak dari Betani, Minggu (9/8/2020).

Sebelumnya Wali Kota Helmi Hasan langsung merespon cepat dengan memerintahkan kepada Badan Amil Zakat (Baznas) Kota Bengkulu dan Camat setempat, untuk melihat kondisi Betani yang sedang sakit.

"Kamis (27/2) dari pihak Baznas dan Ibu Lurah langsung ke rumah, meminta untuk menyiapkan Kartu Keluarga (KK), Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan surat keterangan tidak mampu (SKTM) atas nama bapak saya agar segera dirawat," ungkap Cahaya.

Sang ayah sempat dirawat di Rumah Sakit Harapan dan Doa (RSHD). Kemudian dirujuk ke salah satu Rumah Sakit di Kota Padang, Provinsi Sumatera Barat.

"Alhamdulillah ayah saya sudah sehat sekarang, setelah pulang dari rumah sakit di Padang. Terima kasih sekali lagi kepada Wali Kota Bengkulu Helmi Hasan atas bantuan yang telah diberikan kepada ayah saya," pungkasnya.

Diketahui launching Program Jemput Sakit Pulang Sehat dilakukan dalam rangka 100 hari pertama menjabat sebagai Wali Kota periode pertama yakni Februari Tahun 2013. Bertepatan di hari kerja ke-22, Wali Kota melaunching program Jemput Sakit Pulang Sehat. Sedikitnya ada 20 unit mobil ambulans yang disiapkan untuk program tersebut yang terdapat di setiap Puskesmas dan Puskesmas Pembantu di Kota Bengkulu. (mdk/hhw)

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami