Jenazah Sutopo Diterbangkan dari Guangzhou China Sore Ini

PERISTIWA | 7 Juli 2019 11:30 Reporter : Nur Fauziah

Merdeka.com - Pihak keluarga Kepala Pusat Data, Informasi dan Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Sutopo Purwo Nugroho mengatakan jenazah almarhum direncanakan tiba di rumah duka sore nanti. Jenazah diberangkatkan dari Guangzhou, China menuju Tanah Air. Rumah duka terletak di Perumahan Raflles Hills, Kelurahan Harjamukti, Kecamatan Cimanggis, Depok.

Kepala Biro Bagian Umum Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Satrio Nurhadi Wibowo mengatakan, pihak BNPB sudah menyiapkan mobil ambulan di Bandara Soekarno-Hatta dan jasad almarhum masih dalam perjalanan ke Tanah Air dari China.

"Informasi terakhir dari Guangzhou, Cina akan tiba sore ini tiba. Dari BNPB sudah menyediakan ambulans di bandara dan diarahkan ke rumah almarhum," kata Satrio di rumah duka Sutopo, Minggu (7/7).

Jenazah akan disalatkan dan dingajikan. Rencananya almarhum akan dimakamkan di Boyolali, Jawa Tegah. "Besok pagi kalau pesawat ya sudah pasti akan diterbangkan ke Boyolali untuk dimakamkan," tukasnya.

Sementara itu pihak keluarga belum bisa dimintai keterangan. "Mohon maaf, pihak keluarga belum bisa dimintai keterangan," paparnya. (mdk/ray)

Baca juga:
Jenazah Sutopo Purwo Nugroho akan Dimakamkan di Boyolali
Polri Sampaikan Duka Cita Atas Meninggalnya Sutopo Purwo Nugroho
Kemlu: Jenazah Sutopo Akan Dipulangkan ke Tanah Air Secepatnya
Cerita Sutopo Ngebet Bertemu Jokowi dan Kekagumannya pada Habibie Hingga SBY
Video Call dengan Raisa jadi Kenangan Manis Sutopo Purwo Nugroho

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.