Jenazah Sutopo Purwo Nugroho akan Dimakamkan di Boyolali

PERISTIWA | 7 Juli 2019 10:36 Reporter : Raynaldo Ghiffari Lubabah

Merdeka.com - Jenazah Kepala Pusat Data, Informasi dan Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Sutopo Purwo Nugroho akan dipulangkan dari Guangzhou, China Minggu sore. Selanjutnya, akan dimakamkan di Boyolali, Jawa Tengah, tempat kelahirannya.

Kepala Bidang Humas BNPB Rita Rosita. S saat dihubungi mengatakan bahwa jenazah Sutopo akan dibawa dari China menuju Jakarta menggunakan pesawat Garuda Indonesia dan selanjutnya akan dibawa ke Boyolali.

"Sementara itu, Konsulat Jenderal RI di Guangzhou mengatakan tengah mengupayakan pemulangan jenazah Sutopo Purwo Nugroho secepatnya," kata Rita seperti dikutip Antara, Minggu (7/7).

Sutopo meninggal dunia pada Minggu pukul 02.00 waktu Guangzhou, saat menjalani perawatan untuk mengobati penyakit kankernya di Guangzhou St. Stamford Modern Cancer Hospital.

Dia berpulang meninggalkan istri, Retno Utami Yulianingsih, serta dua anak, Muhammad Ivanka Rizaldy Nugroho dan Muhammad Aufa Wikantyasa Nugroho. (mdk/ray)

Baca juga:
Polri Sampaikan Duka Cita Atas Meninggalnya Sutopo Purwo Nugroho
Kemlu: Jenazah Sutopo Akan Dipulangkan ke Tanah Air Secepatnya
Cerita Sutopo Ngebet Bertemu Jokowi dan Kekagumannya pada Habibie Hingga SBY
Video Call dengan Raisa jadi Kenangan Manis Sutopo Purwo Nugroho
Vulkanologis Selandia Baru Kenang Kegigihan dan Dedikasi Sutopo

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.