Jerinx SID Dicecar 13 Pertanyaan Soal Pencemaran Nama Baik IDI, Status Masih Saksi

Jerinx SID Dicecar 13 Pertanyaan Soal Pencemaran Nama Baik IDI, Status Masih Saksi
PERISTIWA | 6 Agustus 2020 14:08 Reporter : Moh. Kadafi

Merdeka.com - Polisi merampungkan pemeriksaan Drummer Superman Is Dead (SID) I Gede Ari Astina alias Jerinx terkait kasus dugaan pencemaran nama baik IDI. Polisi menyebut pemeriksaan menyangkut unggahan Jerinx di media sosialnya terkait dugaan pencemaran nama baik IDI tersebut.

Direktur Reserse Kriminal Khusus (Reskrimsus) Polda Bali, Kombes Pol Yuliar Kus Nugroho mengatakan, ada tiga poin didalami polisi terkait unggahan tersebut. Pertama Jerinx mengakui mengunggah soal IDI itu pada tanggal 13 Juni dan 16 Juni lalu.

"Poin kedua, bahwasanya maksud dalam postingan itu, Jerinx menggugah IDI selaku organisasi profesional kedoteran untuk mengambil tindakan atas ketidakadilan kepada rakyat. Di mana rapid test sebagai syarat (admitrasi) untuk layanan ke rumah sakit," kata Kombes Yuliar, di Mapolda Bali, Kamis (6/8).

"Kemudian, poin ketiga dari beberapa postingan yang cukup banyak itu. Pada tanggal 16 Juni di sana ada emot babi ikon babi. Dan di sana dijelaskan (Jerinx) bahwasanya pada saat memosting itu sedang makan babi guling. Kita, pertanyakan semua termasuk emot di situ. Karena, beberapa postingan yang dia lakukan lainnya yang pernah ia lakukan tidak ada emot seperti itu," imbuh Kombes Yuliar.

Menurut Kombes Yuliar, untuk saat ini status Jerinx masih saksi dan belum ditetapkan sebagai tersangka. Kemudian, dari postingan Jerinx juga cukup banyak komentar-komentar yang dilaporkan.

"Cukup banyak, karena di situ ada komen-komennyanya juga, beberapa yang dilakukan oleh Jerinx. Status masih saksi. Jadi, kita menyidik secara profesional. Jerinx, sudah diambil keterangan, secepatnya akan kita gelar perkara dari hasil gelar langkah selanjutnya akan kita sampaikan," ujar Kombes Yuliar.

Sementara untuk kasus satunya, yang dilaporkan oleh seorang warga bernama I Made Supatra Karang. Pihaknya, masih mendalami karena pelapor juga belum diperiksa. "Kita dalami dulu, (pelapor) belum dimintai keterangan," ujar Kombes Yuliar.

Baca Selanjutnya: Jerinx SID Dicecar 13 Pertanyaan...

Halaman

(mdk/gil)

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami