Jika Dibutuhkan, Menag Siap Beri Keterangan Terkait Kasus Suap Lelang Jabatan

PERISTIWA | 18 Maret 2019 19:07 Reporter : Merdeka

Merdeka.com - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menggeledah ruang kerja Menteri Agama, Lukman Hakim Saifuddin. Sebelumnya, ruangan itu sudah disegel lebih dulu pada Jumat (15/3) lalu.

Menag mengaku siap mendatangi KPK jika keterangannya dibutuhkan dalam kasus ini.

"Pasti. Pernyataan resmi saya kan sudah clear kan bahkan saya mengajak seluruh ASN Kemenag memberikan dukungan penuh kepada penegak hukum kita KPK dalam rangka mengungkap kasus ini sehingga cepat tuntas dan lalu kemudian ke depan menatap lebih baik lagi," kata Menag Lukman saat mendatangi Kantor Kementerian Agama, Senin (18/3).

Lukman mengatakan, kedatangannya kali ini untuk menyelesaikan sejumlah pekerjaan karena sebelumnya ruangannya disegel KPK.

"Saya dapat informasi bahwa ruangan saya sudah bisa dibuka lagi dan proses penggeledahan KPK sudah katanya saya mendapat informasi sudah selesai. Sehingga saya harus segera memasuki ruangan saya karena ada beberapa surat-surat yang harus saya tindak lanjuti harus saya baca harus saya tanda tangani," katanya.

"Sehingga saya merasa sudah selesai penggeledahan itu sehingga saya hadir melanjutkan tugas saya," sambung Lukman.

Lukman tidak ingin berbicara terlalu banyak soal kasus yang sedang ditangani KPK tersebut.

"Saya harus menahan diri untuk tidak menyampaikan hal hal yang bisa langsung maupun tidak langsung terkait dengan materi hukum karena saya belum memberikan keterangan resmi kepada KPK. Saya harus menghormati KPK sebagai institusi resmi negara yang mengusut kasus ini. Jadi saya minta juga kepada teman teman media untuk menahan diri juga untuk tidak menahan diri juga menanyakan hal-hal yang terkait dengan kasus ini," tegas Lukman Hakim.

Ruangan Menag disegel setelah penyidik melakukan operasi tangkap tangan (OTT) terhadap Ketua Umum PPP, Romahurmuziy (Romy) yang diduga terlibat jual beli jabatan pada unit Kemenag di Jawa Timur. KPK menciduk Romy beserta dua pejabat Kemenag daerah di lobi hotel di Surabaya.

Reporter: Fachrur Rozie

Sumber: Liputan6.com (mdk/lia)

Baca juga:
KPK Sita Uang Ratusan Juta dari Ruang Kerja Menteri Agama
Ruang Kerja Digeledah KPK, Menag Tak Tahu Dokumen yang Disita
Menteri Agama Datangi Kantor Kemenag usai Disegel KPK
Hari Ini, KPK Geledah Ruang Kerja Menag Terkait OTT Ketum PPP
Kemenag Siap Kerja Sama dengan KPK Usut Tuntas Kasus Suap Romahurmuziy
Kasus Suap Lelang Jabatan di Kemenag, PPP Tegaskan Menag Tak Pernah Mau KKN
Menag Lukman Hakim Imbau Tak Sebarkan Video Penembakan Masjid di Selandia Baru

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.