Jika Jadi Gubernur Sumbar, Mulyadi Diminta Perluas Lapangan Kerja

Jika Jadi Gubernur Sumbar, Mulyadi Diminta Perluas Lapangan Kerja
PERISTIWA | 18 Februari 2020 17:04 Reporter : Ya'cob Billiocta

Merdeka.com - Kaum millenial Kota Padang Sumatra Barat (Sumbar) menginginkan adanya perubahan yang lebih baik di pemerintah daerah. Menurut mereka, Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sumbar bulan September 2020 adalah momentum untuk perubahan tersebut.

Salah satu pemuda di Kota Padang, Rahma Widya (18) mengatakan penting bagi masyarakat untuk terus menerus berkembang mengikuti perkembangan zaman. Maka dari itu diperlukan pemimpin yang bisa membuka lapangan kerja bagi masyarakat.

Dia mengaku memiliki teman yang kerap mengeluh terkait sulitnya mencari pekerjaan. Bahkan, warga daerah terpaksa meninggalkan kampung halaman untuk mendapatkan pekerjaan.

Dia berharap jika Anggota Komisi III DPR Mulyadi diberikan amanah menjadi Gubernur Sumbar, permasalahan tersebut dapat teratasi.

"Semoga harapan masyarakat soal perluasan lapangan kerja diwujudkan Pak Mulyadi ketika nanti terpilih menjadi gubernur," kata Rahma, Selasa (18/2).

Sementara itu, pemuda yang bermukim di Pasar Ambacang, Kuranji, Kota Padang, Oriza Sadiva (19) menilai Mulyadi sebagai kandidat potensial untuk memajukan daerah dan masyarakat Sumbar.

"Yang penting pemimpin yang bisa memberikan perubahan seperti Pak Mulyadi, Dapil-nya banyak berubah berkat beliau. Beliau jadi panutan saya, semoga bisa menjadi seperti beliau banyak membantu masyarakat," terangnya.

Tidak jauh berbeda, Rahayu Nasya Pradani (17) mengaku kagum atas rekam jejak Mulyadi yang mana bisa menarik bantuan dari Kemenristekdikti untuk mempermudah generasi muda mengenyam bangku perkuliahan. Dikatakannya banyak mahasiswa di Sumbar terbantu berkat bantuan dana pendidikan tersebut.

"Pak Mulyadi juga sangat perhatian kepada generasi muda, beliau menyalurkan bantuan pendidikan untuk perubahan yang lebih baik di masa mendatang," ujar Nasya.

Menanggapi hal tersebut, bakal calon Gubernur Sumbar Mulyadi mengatakan rasa terima kasihnya kepada generasi muda Ranah Minang. Dikatakannya, generasi muda adalah tunas yang harus diperjuangkan agar tumbuh dengan baik.

Politikus Partai Demokrat itu berkomitmen akan melakukan perubahan yang lebih baik di Sumbar bila terpilih menjadi gubernur, agar generasi muda dapat hidup dengan nyaman dan membanggakan daerah.

"Terima kasih saya ucapkan kepada generasi muda kita, kehidupan mereka harus kita perjuangkan bersama agar di masa mendatang dapat membanggakan Sumbar," tutur Mulyadi. (mdk/cob)

Baca juga:
Kader Gerindra Ingin Nasrul Abit dan Indra Catri Maju Pilgub Sumbar
Gerindra: Tugas Kepala Daerah Urus Orang Miskin Bukan Orang Kaya
Anggota DPR Sebut Mulyadi Takkan Umbar Janji di Sumbar
Gerindra Bakal Usung Wagub Nasrul Abit di Pilgub Sumbar
Bakal Cagub Sumbar Mulyadi Pasang Listrik dan Bedah Rumah Warga di Padang Pariaman
Maju Pilgub Sumbar, Mulyadi Demokrat Didukung Ketua MUI Pessel

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami