JK Cek Kesiapan Masjid Agung Al Azhar Jelang Penerapan New Normal

JK Cek Kesiapan Masjid Agung Al Azhar Jelang Penerapan New Normal
PERISTIWA | 3 Juni 2020 22:17 Reporter : Merdeka

Merdeka.com - Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Jusuf Kalla memantau penyemprotan cairan disinfektan yang dilakukan oleh relawan PMI bersama anggota Marinir TNI di Masjid Agung Al Azhar, Jakarta Selatan, Rabu (3/6).

Dia yang ditemani Ketua ICMI Pusat Prof Jimly Asshiddiqi dan Wakil Ketua DMI Syafruddin ini meninjau persiapan masjid menghadapi era normal baru setelah Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) DKI Jakarta berakhir.

"Kedatangan saya hari ini pertama untuk melihat kesiapan untuk kembali kita di Jakarta ini secara resmi karena ada tidak yang resmi melaksanakan salat Jumat, Insya Allah lusa," kata pria yang akrab disapa JK.

"Ini setelah saya sebagai Ketua DMI berkonsultasi dengan Pak Presiden, Pak Gubernur DKI, bahwa apabila DKI besok tidak memperpanjang PSBB," lanjut dia.

JK menyebut Presiden Joko Widodo atau Jokowi akan menunaikan salat di Masjid Istana, sedangkan dirinya di Masjid Agung Al Azhar.

"Presiden besok salatnya di Masjid Istana. Insya Allah kita akan salat di sini, setelah 12 Jumat kita tidak salat," ungkap JK.

Menurut dia, ini pengalaman pertamanya tak pernah salat Jumat selama itu. "Paling lama dalam hidup saya ini, paling lama dalam hidup saya tidak salat. Kadang-kadang salat Jumat di rumah," pungkasnya.

Reporter: Putu Merta Surya Putra (mdk/ray)

Baca juga:
Ketua DMI Bertemu Jokowi Bahas Pelaksanaan Salat Jumat Jelang New Normal
JK Tinjau Kesiapan Masjid Agung Al-Azhar Gelar Kembali Salat Jumat
JK Minta Tempat Ibadah Dibuka Lebih Dahulu daripada Kantor atau Mal
Masjid Dibuka Kembali, JK Pesan Penerapan Protokol Kesehatan Ketat
JK: Masjid Lebih Mudah Diatur Protokol Kesehatan Dibanding Mal & Pasar

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Agama Sejatinya Tidak Menyulitkan Umatnya - MERDEKA BICARA with Menteri Agama Fachrul Razi

5