JK: Kasus Cebongan adalah cobaan bagi Kopassus

JK: Kasus Cebongan adalah cobaan bagi Kopassus
PERISTIWA | 20 April 2013 11:44 Reporter : Arie Sunaryo

Merdeka.com - Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Jusuf Kalla berpesan agar anggota TNI khususnya Kopassus lebih mendekatkan diri ke rakyat. Peristiwa di Lapas Cebongan diharapkan menjadi pelajaran berharga bagi korps baret merah tersebut.

"Kasus di Cebongan adalah cobaan bagi TNI khususnya Kopassus. Ini jangan menyurutkan semangat, tapi justru menjadi penyemangat untuk lebih baik. Kopassus harus lebih mendekatkan diri ke rakyat," ujar Kalla saat memberikan sambutan di acara donor darah dalam rangka HUT ke 61 Kopassus, Sabtu (20/4).

Kalla juga berpesan kepada tentara tentang pentingnya donor darah. Menurut Kalla, donor darah sangat baik bagi kesehatan.

"Donor darah itu menyehatkan, bagi kita semua, apalagi bagi tentara. Menyehatkan, bisa ketahuan penyakitnya, HIV, sipilis atau penyakit lainnya bisa ketahuan," katanya.

Mantan Wapres juga menyampaikan terimakasih pada Kopassus Grup 2, yang telah berinisiatif mengadakan acara donor darah, dengan target 1.000 kantong. Menurutnya, upaya tersebut akan sangat bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan. (mdk/did)

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami