JK Kenang Sosok Almarhumah Ibunda Jokowi

JK Kenang Sosok Almarhumah Ibunda Jokowi
PERISTIWA | 25 Maret 2020 20:24 Reporter : Intan Umbari Prihatin

Merdeka.com - Wakil Presiden ke-10 dan 12, Jusuf Kalla turut bela sungkawa atas berpulangnya Ibunda dari Presiden Joko Widodo, Sudjiatmi. Dia berharap Jokowi dan keluarga besar diberi kesabaran.

"Innalillahi Wainna Ilaihi Tajiun, Saya dan istri mengucapkan duka cita dan belasungkawa yang sedalam-dalamnya atas berpulangnya ibunda Bapak Jokowi, Alm Ibu Hj Sudjiatmi, dengan Doa Semoga Allah SWT, menempatkan ditempat yang tinggi di sisinya," kata JK melalui pesan singkat, di Jakarta, Rabu (25/3).

JK yang sebelumnya mendampingi Jokowi jadi wakil memimpin selama 5 tahun tersebut menilai sosok Sudjiatmi adalah seorang ibu yang baik. Serta selalu mengasuh dan mendidik anak-anaknya dengan penuh tanggung jawab.

"Alm ibu yang sholehah dan selalu mengasuh dan mendidik anak dan keluarganya dengan penuh kasih sayang, amin," ungkap JK.

Sebelumnya, sekitar pukul 16.45 WIB, Juru Bicara Presiden, Joko Widodo, Fadjroel Rachman memberikan pesan bahwa Ibunda Jokowi meninggal dunia. Tidak hanya itu, kakak kandung Ibu Negara, Haryanto pun membenarkan hal tersebut.

"Iya benar, Ibu Notomiharjo meninggal sore ini," ungkap Haryanto, kakak kandung Iriana Jokowi saat dikonfirmasi merdeka.com, Rabu (25/3).

Ibunda Jokowi meninggal dunia di RS Slamet Riyadi, Solo. Hingga berita ini diturunkan, jenazah masih berada di RS tersebut. (mdk/ded)

Baca juga:
VIDEO: Jokowi Sebut Ibunda Sudah 4 Tahun Idap Kanker
Pelayat ke Rumah Duka Ibunda Jokowi Dibatasi, Hanya Keluarga
Wapres Maruf Amin Mengenang Ibunda Jokowi Sosok yang Berwibawa
Jokowi: Ibu Sudah 4 Tahun Menderita Sakit Kanker
Ibunda Jokowi Meninggal, Menag Ajak Rakyat Mendoakan
Jenazah Ibunda Presiden Jokowi Dimakamkan di Karanganyar Besok Siang

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami