JK soal cuitan Ernest: Dia sudah minta maaf, saya tak akan lapor

PERISTIWA | 7 Maret 2017 17:08 Reporter : Ira Astiana

Merdeka.com - Komika Ernest Prakasa sempat menimbulkan kontroversi terkait unggahannya dalam akun media sosial Twitter. Pasalnya, dia menyebut bahwa Wakil Presiden RI Jusuf Kalla (JK) menyambut ustaz Zakir Naik yang dinilai telah mendanai Negara Islam Irak dan Syam (ISIS).

"JK dengan hangat menjamu Zakir Naik, org yang terang2an mendanai ISIS. Sulit dipahami," kata Ernest dalam akunnya @ernestprakasa.

Menanggapi hal tersebut, Wapres JK mengaku tidak mempermasalahkan pernyataan Ernest dan tidak ada niatan untuk membawa persoalan tersebut ke jalur hukum.

"Nggak masalah itu. Kan dia sudah minta maaf, saya nggak akan lapor," kata Wapres JK saat ditemui usai melaksanakan pertemuan bilateral dalam rangkaian acara Indian Ocean Rim Assocition (IORA) di Jakarta Convention Center, Jakarta Selatan, Selasa (7/3).

Wapres JK juga memaklumi pernyataan Ernest yang diakui mengutip dari salah satu portal berita luar negeri. Dia mengumpamakannya dengan unggahan seseorang di akun media sosial.

"Sama saja begini, kalau Anda punya Facebook kemudian me-like postingan, lalu yang me-like itu dikira berbuat sesuatu lalu kemudian ditangkap. Bagaimana caranya?" jelas JK.

Selain itu, Wapres JK menuturkan akan menyambut baik para ulama yang datang ke Indonesia, siapapun orangnya. Tak hanya itu, dia juga menegaskan bahwa tuduhan yang dialamatkan kepada ustaz Zakir Naik tidak benar adanya.

"Ada ulama-ulama yang datang dari mana-mana terus minta ketemunya saya sambut. Dia (Zakir Naik) orang bebas, kemana-mana bebas. Kalau dia membantu ISIS pasti sudah ditangkap, iya kan?" ungkapnya.

(mdk/ded)