Jokowi Ajak Pejabat & Masyarakat Berzakat: Bantu Saudara Kita yang Kesulitan

Jokowi Ajak Pejabat & Masyarakat Berzakat: Bantu Saudara Kita yang Kesulitan
Jokowi di Istana Kepresidenan Bogor. ©2021 Foto: Lukas - Biro Pers Sekretariat Presiden
PERISTIWA | 15 April 2021 14:22 Reporter : Intan Umbari Prihatin

Merdeka.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) membuka peluncuran gerakan cinta zakat dan penyerahan zakat kepada Badan Amil Zakat Nasional Tahun 2021 di Istana Negara, Kamis (15/4). Dia mengimbau seluruh masyarakat terutama para pejabat negara, BUMN, perusahaan swasta hingga kepala daerah bisa menunaikan zakat melalui amil zakat resmi.

"Mewujudkan kesejahteraan dan juga memberikan keberkahan kepada kita semuanya. Semoga zakat yang kita keluarkan akan menyempurnakan ibadah puasa kita menyempurnakan ketakwaan kita ketaatan kita kepada Allah Subhanahu wa ta'ala," kata Jokowi.

Jokowi mengatakan berzakat merupakan kewajiban umat Islam untuk berbagi rezeki serta berbagi kebahagiaan dengan sesama umat, dan para mustahik. Dia berharap dana zakat yang dihimpun oleh baznas dapat dipergunakan sebaik-baiknya.

"Membantu saudara-saudara kita yang mengalami kesulitan akibat pandemi Covid dan juga untuk membantu mengentaskan kemiskinan secara menyeluruh di negara kita," ungkapnya.

Dia juga mendorong dengan adanya gerakan cinta zakat masyarakat terus meningkatkan zakat, infaq, dan sedekah serta memastikan penyalurannya tepat sasaran.

"Memastikan penyalurannya tepat sasaran, betul-betul sampai pada saudara-saudara kita yang membutuhkan," katanya. (mdk/ray)

Baca juga:
Baznas Gandeng Bank Syariah Indonesia Capai Target Dana Kelolaan Zakat Rp 300 T
MUI: Zakat Bisa Didedikasikan untuk Penanggulangan Covid-19
Bacaan Niat Zakat Fitrah Hingga Keutamaannya, Wajib Diketahui
Pengertian Infaq Beserta Perbedaannya dengan Zakat, Wakaf dan Sedekah
DPR, TNI dan Polri Dukung Perpres Zakat Aparatur Sipil Negara

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami