Jokowi Ajak Rakyat Hidup Berdampingan dengan Covid-19: Kuncinya Prokes & Vaksin

Jokowi Ajak Rakyat Hidup Berdampingan dengan Covid-19: Kuncinya Prokes & Vaksin
Jokowi Tinjau Kegiatan Vaksinasi di Aceh. ©2021 Foto: Laily Rachev - Biro Pers Sekretariat Presiden
NEWS | 16 September 2021 16:45 Reporter : Intan Umbari Prihatin

Merdeka.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) kembali mengajak masyarakat untuk hidup berdampingan dengan Covid-19. Mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut meminta agar masyarakat mematuhi protokol kesehatan dan melakukan vaksinasi, sebab hal tersebut menjadi kunci utama saat pandemi.

"Nantinya kita akan mengajak masyarakat untuk hidup berdampingan dengan Covid. Artinya bahwa protokol kesehatan itu menjadi kunci,vaksinasi menjadi kunci, sehingga saya mengajak masyarakat untuk terus memakai masker, kemudian yang belum vaksin segera secepatnya vaksin," kata Jokowi usai meninjau vaksinasi door to door di Dusun 1, Desa Emplasmen Kuala Namu, Kecamatan Beringin, Kabupaten Deli Serdang, Sumatra Utara, Kamis (16/9).

Sebelumnya saat meninjau vaksinasi di Aceh, Mantan Wali Kota Solo tersebut juga mengimbau agar seluruh masyarakat harus mulai belajar hidup berdampingan dengan Covid-19.

"Saya berharap semakin banyak masyarakat yang divaksin akan memberikan perlindungan yang maksimal pada kita semuanya dan memang kita harus mulai belajar hidup berdampingan dengan Covid-19 karena memang Covid-19 ini tidak akan hilang secara total dari negara kita," ungkapnya.

Sementara itu dia juga berharap dengan adanya vaksinasi yang dilakukan dari pintu ke pintu akan mempercepat program vaksinasi sehingga bisa menghambat penyebaran Covid-19.

"Karena vaksinasi ini merupakan salah satu kunci untuk menghambat penyebaran Covid-19 dan kita harapkan dengan percepatan vaksinasi penyebaran covid-19 ini laju penyebarannya bisa dikendalikan," bebernya.

Baca juga:
Kerumunan Terus Terjadi di Anyer, Kapolda Banten Dilaporkan ke Propam Mabes Polri
97% Wilayah Jatim Zona Kuning, Gubernur Khofifah Minta Warga Tetap Patuh Prokes
Kemenkes: Penanganan Covid-19 RI Diakui Dunia, Tapi Masyarakat Jangan Lengah
Polisi Bubarkan Kerumunan Pedagang di Bali Mester Jatinegara dan BKT Duren Sawit
Level PPKM Tergantung Kedisiplinan Prokes Masyarakat
Gibran Minta Warga Solo Disiplin Prokes: Kalau Naik Lagi ke Level 4, Ya Susah Kita

Baca berita pilihan dari Merdeka.com

Mari bergabung di Grup Telegram

Merdekacom News Update

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami