Jokowi Akan Bersilaturahmi dengan Yusril dan Tim Hukum Malam Ini di Bogor

PERISTIWA | 1 Juli 2019 16:19 Reporter : Merdeka

Merdeka.com - Presiden Joko Widodo atau Jokowi direncanakan akan bertemu dengan tim kuasa hukumnya, Senin (1/7/2019). Pertemuan rencananya dilakukan di Istana Kepresidenan Bogor Jawa Barat, pukul 19.00 WIB.

Hal tersebut dibenarkan oleh Ketua Tim Hukum Jokowi-Ma'ruf, Yusril Ihza Mahendra. Dia mengatakan pertemuan tersebut merupakan silaturahmi antara Jokowi dengan para tim hukum yang memenangkan sengketa Pilpres 2019 di Mahkamah Konstitusi (MK).

"Hanya silaturahim saja antara beliau dengan seluruh tim kuasa hukum di MK," ujar Yusril saat dikonfirmasi, Senin (1/7/2019).

Menurut dia, seluruh tim hukum yang berjumlah 33 orang akan hadir dalam pertemuan ini. Selain itu, ada juga Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Erick Tohir, Wakil Ketua TKN Arsul Sani, dan tim pendamping dari masing-masing partai pengusung.

"Seperti Trimedya Pandjaitan dan Arteria Dahlan dari PDIP, Christina dari Golkar, Hermawi Taslim dari Nasdem, Afriansyah Noor dari PBB, dan lain-lain," jelasnya.

Yusril menuturkan bahwa silaturahmi bersama Jokowi dilakukan agar saling mengakrabkan diri. Dia dan tim hukum juga akan berkonsultasi kepada Jokowi terkait tindak lanjut keputusan hasil sengketa Pilpres di MK.

"Juga konsultasi tindaklanjut keputusan MK yang lalu," ucap dia.

Baca juga:
Gerindra Tegaskan Tolak Tawaran Menteri dari Presiden Jokowi
Saat KPU Tetapkan Jokowi-Maruf Sebagai Presiden-Wakil Presiden Terpilih
Mencari Sosok Menteri Baru Jokowi
Sandiaga: Selamat Bekerja Jokowi-Ma'ruf, Jalankan Amanah Rakyat
MUI Harap Jokowi-Ma'ruf Tak Bedakan Suku dan Golongan

(mdk/ded)